iklan jual beli mobil

Trik Ngonten Estetik Malam Hari Pakai Samsung Galaxy A54 5G

  • Samsung Galaxy A54 5G mendukung kreativitas anak muda yang suka mengekspresikan diri melalui foto dan video. 
  • Fotografer Dika Fidia membagikan trik mengambil gambar di malam hari agar hasilnya awesome. 

Jakarta, Suarajatim.com – Sekarang zamannya ngonten. Apapun di sekitar kita bisa dijadikan konten menarik untuk meningkatkan engagement sosial media. Tak peduli siang ataupun malam, kamera hape harus ready untuk mengabadikan momen menarik.


Samsung Galaxy A54 5G punya kamera mumpuni untuk merekam berbagai momen dalam keadaan low-light sekalipun. Smartphone yang baru diluncurkan Maret lalu ini, memang dirancang dengan kemampuan fotografi yang baik disokong oleh formasi triple camera belakang 50MP, lensa ultra-wide 12MP, dan lensa makro 5MP. Sementara selfie camera-nya 32MP. 


“Samsung Galaxy A54 5G punya kemampuan fotografi kelas flagship dengan harga terjangkau. Didukung kemampuan Nightography pada fitur night mode dan teknologi Optical Image Stabilization dengan sudut yang lebih lebar, membuat hasil foto dan video lebih stabil. Pemrosesan gambar pun dibantu AI, sehingga konten tetap tampak tajam, cerah, dan jelas walau di kondisi minim cahaya sekalipun,” kata Ilham Indrawan, MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia.


Fotografer Dika Fidia membagikan triknya dalam membuat ponsel ini mumpuni untuk mengambil konten foto dan video di kondisi low-light atau malam hari menggunakan fitur nightography.


Untuk memanfaatkan Nightography dengan Night Mode, pengguna tinggal buka app Camera, geser ke More, tap Night, lalu jepret. Kamera butuh sedikit waktu untuk mengumpulkan cahaya. Lebih baik gunakan tripod.

Nightography juga bisa digunakan dengan Pro Mode untuk hasil yang lebih profesional. Caranya, turunkan kecepatan shutter untuk menangkap lebih banyak cahaya, atur ISO yang lebih tinggi (ISO 400 atau lebih). 


Sementara untuk video editing Nightography bisa dilakukan sebagai sentuhan akhir setelah foto-foto disimpan. Agar hasilnya semakin keren untuk dipamerkan di media sosial, gunakan fitur AI Image Enhancer, yaitu Remaster Picture dan Object Eraser agar foto semakin berkualitas.


Dengan fitur Remaster Picture, Anda bisa mengurangi blur dan noise, serta meningkatkan resolusi foto. Dengan begitu gambar akan terlihat lebih tajam dan hidup. 

Caranya, buka Gallery, pilih foto yang akan di-Remaster. Kemudian tap pada tanda titik tiga di pojok kanan bawah, dan pilih Remaster picture. Anda akan melihat foto dalam keadaan sebelum dan sesudah di-remaster. Kalau sudah ok, tap Save. 


Seringkali saat berfoto ada objek yang tidak kita inginkan, dengan fitur Object Eraser, benda, bayangan, dan pantulan yang tidak diinginkan dapat dihapus tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan.

Triknya adalah: buka Gallery, pilih foto, pilih gambar eraser (penghapus) yang ada di bawah foto. Kemudian tap ikon titik tiga yang ada di deret paling kanan, tap Object Eraser. Highlight area yang ingin diperbaiki dengan cara menyentuhnya, tap Erase, kemudian tap Done. Pilih Save untuk menyimpan perubahan.


Samsung Galaxy A54 5G dibekali layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FHD+ yang didukung refresh rate 120Hz dan desain Infinity-O kekinian. Ditambah lagi chipset Exynos 1380 yang dibuat pada proses fabrikasi 5nm. Jadi, performanya makin optimal untuk mengedit konten foto ataupun video.


CPU Octa Core di dalam SoC-nya menggunakan dua inti besar berbasis Cortex A78 dengan kecepatan clock hingga 2,4GHz. Sangat sempurna untuk Anda yang suka multitasking.


Tak perlu bolak-balik nyari colokan, karena Galaxy A54 5G dilengkapi baterai 5.000mAh yang tahan sampai dua hari lebih. Tersemat juga memori RAM 8GB dengan RAM Plus 8GB. Penyimpanan internalnya yang besar yaitu 256GB yang bisa ditambah sampai 1TB dengan kartu memori eksternal. Semakin tenang karena hape ini telah tersertifikasi IP67 sehingga kedap air dan debu.


Samsung Galaxy A54 5G dibanderol mulai dari Rp5.999.000 untuk konfigurasi memori 8GB/128GB dan Rp6.399.000 untuk varian tertinggi 8GB/256GB. Ada empat pilihan warna, yakni Awesome Lime, Graphite, Violet, dan White.

LihatTutupKomentar