iklan jual beli mobil

Jasa Raharja dan Astra Honda Motor Menggandeng Kampus Gelar Program Keselamatan Berkendara

jasa raharja safetu riding

Jakarta, Suarajatim.com - Jasa Raharja mengutamakan kerja sama dengan berbagai pihak untuk memberikan perlindungan dan meningkatkan keselamatan pengguna jalan raya.


Salah satu fokus utama mereka adalah bekerja sama dengan Astra Honda Motor dan Institut Transportasi & Logistik Trisakti dalam mensosialisasikan dan menggelar program safety riding bagi pengendara sepeda motor.

Munadi Herlambang, Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja, menjelaskan bahwa Jasa Raharja mengajak masyarakat, terutama mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi dan komunitas Road Safety Ranger Z, untuk bergabung dalam program pelatihan keselamatan berkendara.

Program ini merupakan bagian dari upaya Jasa Raharja dalam memberikan edukasi yang efektif dan tepat sasaran kepada peserta yang telah dipilih dengan cermat.

Munadi menekankan pentingnya pemilihan peserta secara spesifik dalam program edukasi ini. Ia yakin bahwa dengan pendekatan yang terarah, program ini akan lebih efektif dalam menyampaikan pesan-pesan keselamatan kepada generasi muda dan pengendara sepeda motor lainnya.

"Kami ingin memberikan pemahaman yang mendalam kepada mahasiswa dan pengendara sepeda motor lainnya mengenai pentingnya keselamatan berkendara, serta bagaimana mereka dapat menjadi agen perubahan dalam menjaga keamanan di jalan raya. Dengan demikian, program TJSL yang kami jalankan juga dapat berdampak positif terhadap keselamatan masyarakat," ungkap Munadi.

Rivan A. Purwantono, Direktur Utama Jasa Raharja, juga menekankan pentingnya pelaksanaan kegiatan safety riding sebagai bagian dari misi Jasa Raharja. Menurutnya, tujuan Jasa Raharja tidak hanya terbatas pada pemberian santunan kepada masyarakat, tetapi juga melibatkan partisipasi aktif dalam kegiatan sosialisasi dan peningkatan kesadaran keselamatan berlalu lintas.

"Kami yakin bahwa kolaborasi dengan mitra kerja dan pihak lainnya dapat membantu mempercepat peningkatan kesadaran masyarakat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas," jelas Rivan.

Jasa Raharja meyakinkan bahwa kolaborasi seperti yang dilakukan dengan Astra Honda Motor (AHM) merupakan langkah signifikan dalam mencapai tujuan bersama, yaitu menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan nyaman.

Sebelumnya, kegiatan safety riding kolaborasi antara Jasa Raharja dan Astra Honda Motor telah dilaksanakan di beberapa kota, seperti Serang, Yogyakarta, Semarang, dan Cimahi di Jawa Barat.

"Kami melibatkan perwakilan mahasiswa dari 11 perguruan tinggi di Indonesia dalam kegiatan ini, termasuk Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Universitas Gadjah Mada, Universitas Islam Indonesia, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Semarang, Universitas Sebelas Maret, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran dan Ikopin University,” ujar Rivan.

LihatTutupKomentar