iklan jual beli mobil

Agen Kurir Mantap: Peluang Bisnis Menjanjikan untuk Pensiunan dari Bank Mandiri Taspen dan TIKI

agen tiki mantap jakarta

Jakarta, Suarajatim.com - Bank Mandiri Taspen bersama PT. Citra Van Titipan Kilat ("TIKI") telah melakukan grand opening Agen Kurir Mantap pertama di Jakarta.


Peresmian ini menandai kolaborasi kedua perusahaan dalam memberikan peluang usaha baru bagi mayoritas nasabah Bank Mandiri Taspen, yang sebagian besar adalah para pensiunan.

Elmamber Sinaga, Direktur Utama Bank Mandiri Taspen, menyatakan bahwa program Agen Kurir Mantap adalah sebuah inovasi untuk menciptakan paket usaha baru melalui kemitraan dengan gerai Agen Kurir TIKI bagi nasabah Bank Mandiri Taspen. Program ini juga merupakan bagian dari salah satu pilar Mantap Indonesia, yaitu pilar Mantap Sejahtera.

"Mayoritas nasabah kami adalah pensiunan ASN, TNI/Polri, dan pensiunan BUMN lainnya. Banyak pensiunan yang berminat untuk memiliki aktivitas yang menghasilkan dengan resiko yang terkendali. Nah, solusinya adalah melalui kemitraan dengan TIKI ini lewat Agen Kurir Mantap," ujar Elmamber saat acara peresmian gerai Agen Kurir Mantap di Jl. Langgar no. 1, Tanjung Barat, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Senin, 24 Juli 2023.

Elmamber menjelaskan bahwa program Agen Kurir Mantap ini merupakan peluang usaha yang sangat menjanjikan. Hal ini karena program ini bekerja sama dengan TIKI, sebuah perusahaan jasa pengiriman yang telah berpengalaman selama 53 tahun di bidang logistik dan memiliki cabang di seluruh Indonesia.

"Resikonya akan terkontrol dengan baik, dan prospek bisnisnya juga bagus. Karena Agen Kurir ini bermitra dengan TIKI yang memang merupakan perusahaan profesional dan ahli di bidangnya," tambah Elmamber.

Dia juga menyatakan optimisme bahwa Agen Kurir Mantap akan menjadi paket usaha baru yang menjanjikan bagi para nasabah Bank Mandiri Taspen. Elmamber berharap gerai Agen Kurir Mantap akan terus tumbuh dan berkembang di kota-kota lain di Indonesia.

"Sejalan dengan tagline kami 'Tiada Kata Pensiun untuk Berkarya,' kami berharap program ini dapat menciptakan wirausaha-wirausaha baru yang produktif dan sejahtera," ujarnya.

Elmamber menambahkan bahwa saat ini, grand opening gerai Agen Kurir Mantap juga dilakukan di Brebes dan Bondowoso, selain di Jakarta.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, juga diadakan grand opening Warung Mantap di tiga kota, yaitu Medan, Kendari, dan Cilacap.

Yulina Hastuti, Direktur Utama TIKI, mengatakan bahwa kerjasama antara TIKI dan Bank Mandiri Taspen baru diinisiasi pada bulan Mei sebelumnya, tetapi kerjasama ini telah terwujud dengan cepat dan diresmikan pada hari grand opening Agen Kurir Mantap.

Yulina menjelaskan bahwa menjadi Agen Kurir Mantap memberikan banyak keuntungan bagi nasabah yang ingin terus aktif dan mendapatkan penghasilan di masa pensiun.

"Benefitnya sangat banyak, karena program Agen Kurir Mantap dari Bank Mandiri Taspen memberikan kemudahan bagi para pensiunan untuk tetap aktif bekerja," katanya.

Dia juga menambahkan bahwa menjadi Agen Kurir Mantap tidak hanya bermanfaat bagi para pensiunan dalam memenuhi kebutuhan pribadi, tetapi juga dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar dengan menyerap tenaga kerja.

"Manfaatnya tidak hanya untuk keluarga mereka tetapi juga untuk masyarakat sekitar. Seperti yang disebutkan oleh pemilik Agen Kurir Mantap Jakarta, Pak Syarifudin, program ini juga bisa menyerap tenaga kerja," jelasnya.

Maswar Purnama, Direktur Bisnis Bank Mandiri Taspen, menyatakan bahwa dengan jumlah nasabah pensiunan mencapai setengah juta orang, Bank Mandiri Taspen optimis bahwa paket usaha baru berupa Agen Kurir Mantap akan tumbuh dengan baik di seluruh kota di Indonesia.

"Targetnya adalah sebanyak-banyaknya, karena total nasabah Bank Mandiri Taspen saat ini hampir mencapai setengah juta orang, terutama untuk pensiunan ASN, TNI/Polri, dan pensiunan BUMN lainnya," kata Maswar.

Dia menambahkan bahwa Agen Kurir Mantap memiliki keunggulan tersendiri selain program-program Bank Mandiri Taspen lainnya. Keunggulan tersebut antara lain efisiensi investasi dan keuntungan yang menggiurkan melalui profit sharing.

"Karena investasinya sangat efisien, dan profit sharingnya dari TIKI sangat menguntungkan, saya yakin agen kurir ini akan sangat menguntungkan bagi nasabah kami," paparnya.

Maswar menjelaskan bahwa sejak program ini diluncurkan pada bulan Mei, respon dari nasabah Bank Mandiri Taspen sangat positif, terbukti dari banyaknya permohonan menjadi Agen Kurir Mantap.

"Permohonan akan disurvei oleh TIKI untuk memastikan apakah lokasinya cocok untuk dijadikan agen kurir, karena agen kurir juga harus dinilai oleh TIKI agar tidak berdekatan satu sama lainnya," tambahnya.

Terkait persyaratan menjadi Agen Kurir Mantap, Maswar menyatakan bahwa tidak ada persyaratan khusus, hanya menjadi nasabah Bank Mandiri Taspen sudah cukup.

"Tidak ada persyaratan khusus, asalkan menjadi nasabah Bank Mandiri Taspen saja, maka bisa membuka agen kurir atau Warung Mantap Sejahtera seperti ini. Jadi, menjadi nasabah Bank Mandiri Taspen saja, dan hidup akan semakin mantap," pungkasnya.

Syarifudin, pemilik gerai Agen Kurir Mantap pertama di Jakarta, berbagi pengalamannya sebagai pensiunan dan nasabah Bank Mandiri Taspen yang menjadi Agen Kurir Mantap. Menurutnya, dengan bergabung dengan Bank Mandiri Taspen, ia merasa lebih produktif di masa pensiunnya.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bank Mandiri Taspen dan TIKI atas program ini. Dengan membuka usaha ini, di masa pensiun saya, saya bisa beraktifitas dan menjadi lebih produktif," ujar pria pensiunan pegawai Kejaksaan Agung RI itu.

Syarifudin berharap Bank Mandiri Taspen dan TIKI terus memberikan dukungan berupa pelatihan dan supervisi agar usahanya sebagai Agen Kurir Mantap dapat bertahan dan berkembang lebih baik.

LihatTutupKomentar