iklan jual beli mobil

Jasa Raharja Raih Penghargaan Bergengsi di ASEAN Risk Awards 2023

Jasa Raharja penghargaan

Singapura, Suarajatim.com - Jasa Raharja, sebuah perusahaan asuransi di Indonesia, telah memperoleh pengakuan yang prestisius di tingkat Asia Tenggara dengan meraih penghargaan dalam kategori manajemen risiko di ASEAN GRC Award dan Public Initiative Award pada acara ASEAN Risk Awards (ARA) 2023, yang diadakan di Singapura pada Jumat, 7 Juli 2023.


Rivan A. Purwantono, Direktur Utama Jasa Raharja, menyatakan bahwa penghargaan yang diraih oleh perusahaan di tingkat ASEAN ini membuktikan bahwa mereka mampu bersaing di panggung internasional.

"Ini merupakan salah satu prestasi terbaik yang dihasilkan dari kerja keras seluruh tim di perusahaan, dengan dorongan dari Kementerian BUMN, dan juga kerjasama dengan mitra kerja yang terkait. Kita harus bersyukur karena tidaklah mudah bagi sebuah perusahaan untuk mendapatkan apresiasi dalam ajang seperti ini," ujar Rivan setelah menerima penghargaan tersebut.

Rivan menyampaikan bahwa dalam menjalankan usahanya, Jasa Raharja selalu memegang teguh prinsip-prinsip kehati-hatian untuk memastikan pertumbuhan perusahaan secara berkelanjutan.

"Salah satu hal yang mendukung kinerja perusahaan kami adalah penerapan manajemen risiko yang efektif dan berkelanjutan," tambahnya.

Keberhasilan Jasa Raharja dalam meraih pengakuan internasional ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh staf Jasa Raharja untuk terus memberikan pelayanan terbaik dengan tidak mengabaikan aspek manajemen risiko.

Selain itu, pada acara tersebut Rivan juga masuk dalam jajaran dua terbaik untuk kategori Risk Professionals of The Year, bersama dengan Amaresh Mohan dari GoTo.

Risk Professionals of The Year merupakan kategori yang diberikan kepada para profesional yang telah memberikan dedikasi mereka dalam mengembangkan penerapan manajemen risiko sepanjang karir mereka.

Kepemimpinan dalam mendorong dan memberdayakan semua sumber daya di dalam perusahaan untuk memberikan nilai tambah yang berkelanjutan menjadi salah satu kriteria penilaian utama dalam kategori ini.

"Kami berkomitmen dan berusaha mencapai tujuan strategis perusahaan di masa depan dengan terus melakukan inovasi untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat," ungkap Rivan.

Pendapat serupa juga disampaikan oleh Amos Sampetoding, Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi Jasa Raharja. Ia menyatakan bahwa penghargaan yang diterima Jasa Raharja dari ajang internasional ini merupakan cerminan keberhasilan perusahaan dalam mengelola manajemen risiko.

"Ini merupakan bentuk nyata dari implementasi manajemen risiko sesuai dengan praktik terbaik yang dilakukan oleh manajemen," kata Amos.

Amos juga menyatakan bahwa pencapaian ini akan menjadi dasar bagi seluruh staf di Jasa Raharja untuk semakin berkomitmen dalam menerapkan manajemen risiko secara menyeluruh, serta mengintegrasikan tata kelola yang baik dan manajemen risiko serta kepatuhan di dalam perusahaan.

ASEAN Risk Awards (ARA) merupakan salah satu acara penghargaan bergengsi di bidang manajemen risiko di wilayah Asia Tenggara yang diselenggarakan oleh Enterprise Risk Management Academy (ERMA).

Para penerima penghargaan dianggap memiliki sistem dan kebijakan manajemen risiko yang memadai, komprehensif, dan efektif yang diakui oleh asosiasi global dan praktisi manajemen risiko.

LihatTutupKomentar