iklan jual beli mobil

PLN Sabet Predikat Platinum SDG's di Nusantara CSR Awards 2023

  • Berkat konsistensinya dalam gerakan menjaga kelestarian lingkungan, PLN meraih predikat Platinum SDG's di Nusantara CSR Awards 2023.

Jakarta, Suarajatim.com - PT PLN (Persero) berhasil meraih predikat Platinum SDG's (Sustainable Development Goals) dalam ajang penghargaan Nusantara CSR Awards 2023 berkat kesuksesan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) berkelanjutan yang dijalankannya. PLN meraih total 24 penghargaan dengan program TJSL yang sangat diapresiasi, mencakup lebih dari 10 kategori pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan.


Chairman The La Tofi School of Social Responsibility, yang juga Ketua Tim Penilai La Tofi, memberikan apresiasi atas transformasi bisnis dan tanggung jawab sosial yang dilakukan PLN selama beberapa tahun terakhir. Menurutnya, komitmen PLN dalam menerapkan Creating Shared Value (CSV) terbukti melalui program TJSL yang memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan lingkungan.


"PLN sangat kita apresiasi. PLN contoh perusahaan yang bertranformasi cepat secara bisnis maupun secara tanggung jawab sosialnya. Mereka cepat belajar, dari yang sebelumnya hanya sekadar melaksanakan dana PKBL 10 tahun lalu tetapi PLN sekarang jauh sekali berkembangnya," kata La Tofi dalam penghargaan yang digelar di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta tersebut.


Penghargaan tersebut diberikan kepada perusahaan yang dianggap memiliki kontribusi aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan. PLN mendaftarkan sebanyak 23 paper dan berhasil keluar sebagai juara. La Tofi berharap penghargaan ini akan mendorong PLN untuk terus mengembangkan program TJSL yang memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan lingkungan.


"Pesan dari acara ini tentunya agar pekerjaan yang kita jalani tentu melahirkan ide-ide baru khususnya memberikan solusi terhadap kemiskinan yang ada di sekitar kita," 

Darmawan Prasodjo selaku Direktur Utama PLN, menyampaikan komitmennya dalam menjalankan program TJSL yang sesuai dengan pencapaian SDG's. Oleh karena itu, program TJSL PLN difokuskan pada pendidikan, pemberdayaan masyarakat, dan keberlanjutan lingkungan.


"Komitmen PLN untuk bermanfaat kepada masyarakat dan menjaga lingkungan dibuktikan dengan program-program TJSL kami. Karena PLN tidak hanya menjalankan bisnis kelistrikan semata tetapi juga berkontribusi bagi masyarakat dan lingkungannya," terang Darmawan.


Darmawan menambahkan bahwa penghargaan ini juga merupakan hasil dari transformasi besar-besaran PLN di berbagai sektor dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Ia mendedikasikan penghargaan tersebut untuk seluruh pegawai PLN. Ia berharap capaian ini semakin memotivasi PLN untuk terus melayani masyarakat dan menjaga lingkungan.


"Penghargaan ini jadi cambuk bagi kami agar prestasi yang sudah ditorehkan ini bisa terus ditingkatkan sehingga kehadiran PLN benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," pungkas Darmawan.


Adapun penghargaan yang diraih PLN antara lain; tiga program dalam kategori Kemitraan untuk Mencapai Tujuan, termasuk Program Pendidikan Rumah Pintar Berbasis Digital di Kampung Bahari Nusantara Desa Budo, Program Super-MAN, dan Pengelolaan FABA untuk Pembangunan dan Produk Bermanfaat, serta meningkatkan kenyamanan aktivitas dan kehidupan masyarakat.


Selain itu, PLN juga meraih dua penghargaan dalam kategori Tanpa Kemiskinan, Pendidikan yang Berkualitas, Kesetaraan Gender, Energi Bersih dan Terjangkau, Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, Industri, Inovasi, dan Infrastruktur, Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab, serta Ekosistem Laut dan Ekosistem Darat. Dan satu penghargaan dalam kategori Kota dan Komunitas yang Berkelanjutan.

LihatTutupKomentar