iklan jual beli mobil

Pameran Surabaya Printing Expo (SPE) 2023: Menyajikan Inovasi Terkini dalam Industri Ekonomi Kreatif

Pameran Surabaya Printing Expo (SPE) 2023

Surabaya, Suarajatim.com - Krista Exhibitions kembali menggelar pameran tahunan terbesar di Indonesia Timur dan Indonesia Tengah di bidang printing dan ekonomi kreatif. Pameran tersebut melibatkan teknologi mesin-mesin percetakan seperti Pre-Press, Press, dan Post-Press, Mesin Cetak/Offset, Cetak Digital, Cetak Tekstil, Sablon, dan Jasa Cetak.


Pameran yang bertemakan Surabaya Printing Expo (SPE) 2023 ini merupakan yang ke-16 dan diadakan pada tanggal 20 hingga 23 Juli 2023 di Grand City Surabaya.

Pameran kali ini akan melibatkan lebih dari 150 peserta, baik dari dalam negeri maupun internasional. Negara-negara seperti China, Jepang, Malaysia, Singapura, dan Taiwan turut serta dalam pameran ini. Diharapkan akan ada sekitar 15.000 pengunjung baik dari dalam negeri maupun internasional yang hadir.

Dalam sambutannya di Konferensi Pers Surabaya Printing Expo (SPE) 2023, CEO Krista Exhibitions, Daud D Salim, mengungkapkan bahwa jumlah peserta pameran tahun ini meningkat 25% dibandingkan tahun sebelumnya.

"Pameran ini merupakan peluang baik bagi para pengusaha grafika untuk terus berinovasi dan menghasilkan produk unggulan dengan mesin berteknologi canggih serta memiliki daya saing tinggi dengan produk luar negeri," kata Daud D Salim.


Ketua Umum Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI), Ahmad Mughira Nurhani (Mughi), juga menyambut baik dan mengapresiasi penyelenggaraan pameran grafika Surabaya Printing Expo (SPE) 2023.

"PPGI terus memberi dukungan dan semoga dengan adanya pameran ini, para pengusaha grafika dapat selalu mengupdate diri dan peralatan mesin grafik mereka, serta mengambil manfaatnya untuk dapat maju dan bersaing secara sehat dalam perkembangan ekonomi di Indonesia," ungkap Mughi.

Bahkan Mughi menekankan bahwa menjelang pemilu ini, merupakan saat yang tepat bagi para pengusaha Grafika dalam potensinya mengerjakan order percetakan seperti surat suara, properti kampanye seperti sablon dan sebagainya.

Pameran Surabaya Printing Expo (SPE) 2023 ini akan menampilkan berbagai jenis teknologi cetak terkini, termasuk cetak digital, cetak sablon, cetak offset, cetak garment, cetak tekstil, mesin cutting, mesin finishing, cetak 3D, label, dan tinta. Selain itu, pameran ini juga menyajikan berbagai acara dan seminar menarik selama 4 hari berlangsung.

Kesuksesan Surabaya Printing Expo (SPE) 2023 tidak terlepas dari dukungan berbagai Kementerian, Asosiasi, dan Institusi. Beberapa di antaranya adalah Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Surabaya, KADIN Provinsi Jawa Timur, KADIN Kota Surabaya, PPGI – Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia, KOPI - Komunitas Printing Indonesia, serta ASPERAPI - Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia.

Pameran ini terbuka untuk pelaku bisnis dan masyarakat umum mulai pukul 10.00 hingga 19.00. Para pengunjung dapat melakukan registrasi langsung di lokasi pameran dengan membawa dua kartu nama dan undangan yang telah dikirim oleh Krista Exhibitions, atau dapat juga melakukan registrasi online melalui tautan: https://register.kristaonline.com/visitor/surabayaprintingexpo.

jadwal acara surabaya printing expo 2023

LihatTutupKomentar