iklan jual beli mobil

Tim Astra Financial Tanam 6.600 Pohon di Sepanjang Hulu Sungai Ciliwung

  • Astra Financial menggelar program tanam pohon di Hulu Sungai Ciliwung untuk menciptakan lingkungan berkelanjutan dengan penurunan gas rumah kaca di udara.

Bogor, Suarajatim.com - PT Astra International Tbk melalui Astra Financial dan 14 unit bisnis lainnya menggelar kegiatan “Tanam Pohon Bersama Astra Financial” pada Jumat, 21 Juli 2023 di Hulu Sungai Ciliwung, Bogor, Jawa Barat.


Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Astra Financial untuk menciptakan lingkungan berkelanjutan dengan penurunan gas rumah kaca di udara.


“Selain menjalankan bisnis di bidang Jasa Keuangan, Astra Financial juga melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berdasarkan 4 (empat) pilar; Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan, dan Kewirausahaan. Harapannya, kegiatan ini dapat berkontribusi khusus pada aspek Lingkungan dan Kewirausahaan masyarakat sekitar area Cibulao, Bogor,” kata Director in Charge Astra Financial, Suparno Djasmin.


Tanam Pohon Bersama Astra Financial juga dihadiri oleh; Suparno Djasmin (Director in Charge Astra Financial), serta Jajaran Pimpinan Astra Financial yaitu: FIFGROUP, Astra Credit Companies (ACC), Toyota Astra Financial Services (TAF), Asuransi Astra, Astra Life, Komatsu Astra Finance (KAF), Surya Artha Nusantara Finance (SANF), Astra Ventura, Bank Jasa Jakarta (BJJ), Moxa, SEVA, Maucash, AstraPay, serta Dana Pensiun Astra (DPA). 


Sebanyak 6.600 pohon yang terdiri dari Manglid, Bambu, Nangka, dan Kopi berhasil ditanam oleh grup Astra Financial. Harapannya, kegiatan ini dapat mempercepat revitalisasi Sungai Ciliwung serta mengembangkan ekonomi Kelompok Tani Hutan (KTH) Cibulao dengan penanaman bibit kopi. 


Tak hanya sampai di situ, Astra Financial berkolaborasi dengan Jejakin, Perhutani, serta Kelompok Tani Hutan (KTH) Cibulao, akan melakukan monitoring terhadap pohon yang ditanam di lokasi tersebut sehingga penyerapan karbon lebih maksimal. Ini sejalan dengan program pemerintah Indonesia, yakni Nature Based Solution.


Beragam kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) telah dilaksanakan oleh Astra Financial. Antaranya di bidang kesehatan seperti pembinaan posyandu di Jakarta dan program peduli stunting di Sumba Barat Daya. Sementara pada pilar pendidikan, dilakukan upaya literasi dan edukasi keuangan di Balai Besar Disabilitas Cibinong. 


Sementara pada pilar lingkungan, kegiatan yang dilakukan antaranya penghijauan mangrove di Pontianak dan donasi sampah bersama Bank Sampah Puspa Candra Kana (PCK) Sunter, serta pilar Kewirausahaan seperti pembinaan UMKM Kelurahan Mekarjaya, Depok.

LihatTutupKomentar