iklan jual beli mobil

5 Drama Korea Romantis yang Endingnya Bikin Susah Move On

  • Berikut ini 5 judul Drama Korea (Drakor) yang bikin susah move on.

Suarajatim.com - Sudah bukan hal aneh jika penonton ikutan baper saat menyaksikan drama korea genre romantis. Beberapa judul bahkan bikin penonton terus kepikiran dan pengen nonton lagi alias susah move on. Berikut ini 5 judul drakor yang bakal bikin senyum-senyum sendiri.


1. Twenty Five Twenty One

Pakai latar belakang era 90-an, drama ini jadi tampak fresh dengan tampilan vintage. Menceritakan tokoh Baek Yi Jin (Nam Joo Hyuk) dan Na Hee Do (Kim Tae Ri) yang bertemu saat muda. Keduanya bertekad meraih mimpi di tengah krisis finansial yang terjadi di Korea Selatan kala itu. Kisah cinta mereka pun berkembang seiring berjalannya waktu.


Twenty-Five Twenty-One menjadi salah satu drama Korea yang membuat banyak penonton gagal move on karena kisahnya yang ringan dan relatable dengan kehidupan sehari-hari seperti cinta, persahabatan dan keluarga.


2. Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo

Drama ini mengusung genre romantis, sageuk, dan fantasi. Mengisahkan Go Ha Jin (IU), wanita di era modern yang tiba-tiba terjebak ke dunia lain dan jiwanya bersemayam di tubuh remaja perempuan bernama Hae Soo di zaman Goryeo. Ia memikat hati banyak pria dan rela melakukan apa saja untuknya.


Masalah-masalah yang timbul di kerajaan, menumbuhkan kisah cinta tragis dengan pangeran Wang So (Lee Jun Ki) dan Wang Wook (Kang Ha Neul).


3. Reply 1988

Meski drama ini sudah tamat sejak tahun 2016, namun hingga kini masih bolak balik jadi pembicaraan. Hal ini tak lain berkat ceritanya yang menarik. Penonton seakan diajak bertamasya ke tahun 1988, bernostalgia dengan semua detil yang tengah tren di masa itu.


Ceritanya seputar persoalan keluarga, persahabatan, hingga kisah cinta segitiga. Dibintangi aktor dan aktris Korea papan seperti Lee Hye Ri (Sung Deok Sun), Ryu Jun Yeol (Kim Jung Hwan), Go Kyung Pyo (Sun Wo), dan Park Bo Gum (Choi Taek).


Setelah menamatkan drama ini, pasti muncul rasa rindu ingin mengikuti lagi kisah keluarga di Gang Ssamundong.


4. Yumi’s Cells

Saking banyak disenangi, Yumi's Cells dibuat hingga 3 season. Drama ini tampil berbeda karena dipadukan dengan animasi yang melambangkan sel-sel tubuh Yumi (Kim Go Eun). Karakter yang sangat menggemaskan dan lucu saling berinteraksi saat Yumi merasakan berbagai perasaan di hidupnya.


Saat Yumi mulai dekat dengan beberapa pria, sel-sel tubuh di dalamnya sibuk bekerja keras. Saking senangnya dengan setiap karakter sel tubuh, seperti sel cinta, sel marah, sel gugup, dan sel lainnya, penonton jadi ikut larut dalam suasana hati Yumi. 


5. Crash Landing on You

Crash Landing on You adalah salah satu drama Korea yang terkenal di berbagai negara. Drama satu ini mencuri perhatian berkat keromantisan 2 pasangan Binjin Couple yang tengah berbunga-bunga.


Cerita berawal dari seorang anak pengusaha kaya bernama Yoon Se-ri yang tergantung di daun pepohonan di Kawasan Korea Utara ketika sedang bermain paralayang. Ia bertemu dengan kapten Ri Jung-hyeok, hingga kelamaan merasa saling jatuh cinta.

LihatTutupKomentar