iklan jual beli mobil

Bongkar Profil Codeblu, Food Vlogger yang Berseteru dengan Farida Nurhan

  • Food vlogger, Codeblu, yang identik dengan ucapan "Ara ara" dan "Kek mana ni" tengah jadi sorotan. Tadinya ia berniat menyembunyikan identitasnya di balik kamera. Namun pasca perseteruannya dengan sesama food vlogger, yakni Farida Nurhan, sosoknya terungkap.

Suarajatim.com - Nama konten kreator kuliner, Codeblu, tengah ramai jadi perbincangan pasca perseteruannya dengan Food vlogger Farida Nurhan. 


Codeblue biasa membuat konten tanpa menampilkan sosok dirinya di depan kamera (no image no face). Ia terkenal pedas dalam menilai makanan.


Namun, buntut perseteruannya dengan Farida Nurhan membuat sosoknya terbongkar. Tak hanya wajahnya, netizen bahkan penasaran dengan latar belakang Codeblu.


"Nama gua William Anderson, ini istri gua Theresia Rosalinda," kata Codeblu saat akhirnya memunculkan diri ke publik lewat podcast Denny Sumargo.


Rasa penasaran netizen tentang apa makna di balik nama "Codeblue" pun dijawab. Menurut William, Codeblue merupakan simbol pengingat dan penolong untuk para pemilik bisnis kuliner agar mereka bisa upgrade dan survive setelah dikritik.


"Jadi Codeblu itu kita berdua. Kalo di rumah sakit, ada orang jatuh, itu dia butuh pertolongan segera kalo nggak dia bisa lewat, nah itu segera di kabarkan ke team IR, nah itu adalah Codeblu. Itu filosofinya. Nah, restoran-restoran ini bakal lewat nih, warning. Jadi gua bukan menjatuhkan tapi mereka sudah jatuh, gua bikin kritik itu supaya mereka bangun," terangnya.


Pada kesempatan yang berbeda, yakni di kanal Youtube milik dokter Richard Lee, William Anderson juga mengungkapkan bahwa dirinya adalah lulusan S-2 Financial Engineering.


"Jadi dari mana (dapat uang)?" tanya Richard Lee.


"Ya sebelumnya udah kaya aja, jadi enggak perlu kerja-kerja lagi," jawab William.


Belakangan juga beredar di sosial media, berita yang menyatakan bahwa William Anderson adalah seorang advisory luxury 5 stars hotel.


Dilansir dari Detikcom, William Anderson merupakan seorang chef profesional. Pada tahun 2018, ia menciptakan trobosan menu baru yakni Croissant Geprek yang dijajakan di Iscakestory, bisnis kuliner yang ia garap bersama sang adik.

Croissant Geprek buatannya memiliki cita rasa pedas dengan 3 jenis bubuk cabai sebagai topping, yakni rawit, habanero, dan jalapeno. Ditambah gurih dari tumisan jamur taiwan, shitake, dan portobello yang dipadu lagi dengan cream cheese dan heavy cream.


Unggahan di akun Instagram Detikcom ini pun ramai dikomentari netizen. Ada yang mendukung gaya review William yang blak-blakan, namun tak sedikit yang menentang karena dianggap tak beretika.


"Codeblu ini konsepnya mau kayak Michelin Star. Gak mau dikenal banyak orang. Kalo gak enak ya bilang gak enak. Publik udah banyak kena prank food vlogger yang apa-apa bilang enak cuma demi cuan," kata @sek***.


"Masyarakat sudah bosan dengan food reviewer yang semuanya ketebak pasti bilang enak. Padahal pas didatengin makanannya B aja atau malah gak enak. Makanya Codeblu ini banyak disukai karena beda," timpal @ade***.


"Kritik akan lebih bisa diterima kalau pakai cara yang baik juga. Lu boleh berkarir setinggi apapun, tapi jangan lupa lakukan apapun dengan adab dan santun. Stop lah mengidolakan orang yang adabless," kata akun @van***


"Suka banget sama kritiknya Codeblu, asal disampaikannya langsung ke owner bukan malah dikontenin," kata @unn***


Kini kasus perseteruan William Anderson dengan Farida Nurhan terus bergulir. Pada Jumat (29/9) lalu, William diperiksa sebagai saksi terlapor oleh penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

LihatTutupKomentar