iklan jual beli mobil

Alila Solo dan Solopeduli Buka Taman Baca di Desa Ngablak Kranganyar Demi Tingkatkan Kualitas Literasi Anak Muda

  • Alila Solo menggandeng Solopeduli dalam sebuah aksi sosial dalam bidang pendidikan di Desa Ngablak, Karanganyar (31/10/2023).

Suarajatim.com - Alila Solo menjalin kemitraan dengan Solopeduli dalam rangka memperingati tahun ke-13 Global Month of Service Overview (GMOS) Bulan April lalu. 


Kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) ini bertujuan untuk membantu kemajuan Desa Ngablak, Karanganyar.


Fokus pada pendidikan dan literasi masyarakat Desa Ngablak, Alila Solo dan Solopeduli mendirikan Taman Belajar. Ke depannya tempat ini akan menjadi pusat belajar dan membaca bagi masyarakat setempat agar para pelajarnya memiliki kesiapan karier dan kemapuan literasi yang baik.


Taman Belajar tersebut dirancang dengan mempertimbangkan keberlanjutan yakni dengan menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan dan penanaman yang produktif untuk memberikan manfaat jangka panjang pada masyarakat Desa Ngablak Karanganyar. 

Langkah tersebut selaras dengan platform World of Care dari Alila yang peduli pada planet dan manusia dengan menjalankan bisnis yang bertanggung jawab.


Alila Solo juga menyediakan beberapa kelas dan program, seperti pelatihan memasak dengan arahan tim kuliner Alila untuk para ibu. Bahan-bahan yang digunakan mudah didapat karena banyak tersedia di wilayah tersebut.


Ada juga pelatihan bahasa Inggris, pemeriksaan kesehatan dan kebugaran, serta berbagai hal positif lain yang dibutuhkan oleh warga Desa Ngablak Karanganyar.

Para pengunjung juga bisa mengukuti sesi Zumba pada tanggal 26 Oktober 2023 yang bersama hampir seluruh ibu-ibu dari Desa Ngablak Karanganyar.


"Kami berharap Taman Belajar ini dapat menjadi pusat pengembangan masyarakat yang dinamis dan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Desa Ngablak Karanganyar. Kami akan terus meninjau kesejahteraan dan pengembangan masyarakat di desa ini sesuai dengan standar dari Hyatt," tutur Ibu Herwinda selaku Director of Human Resources Alila Solo.

LihatTutupKomentar