iklan jual beli mobil

Astra Financial Kolaborasi dengan WeLab Luncurkan Bank Saqu

  • Astra Financial dan WeLab meluncurkan Bank Saqu sebagai inovasi layanan perbankan digital.

Jakarta, Suarajatim.com – PT Bank Jasa Jakarta (BJJ) yang dimiliki oleh Astra Financial dan WeLab melalui WeLab Sky meluncurkan layanan perbankan digital baru yang diberi nama Bank Saqu, pada Senin (20/11).


"Kehadiran Bank Saqu adalah wujud aspirasi kami untuk menyediakan jasa layanan keuangan prima dan terdepan, khususnya bagi segmen ritel dan UMKM, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Bank Saqu akan mendukung, melengkapi, dan memperkuat ekosistem jasa keuangan Grup Astra, serta mendorong peningkatan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia,” kata Direktur Astra sekaligus Director-in-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin, dalam sambutannya.


Sementara itu, Simon Loong, Founder dan Group CEO WeLab menyatakan antusiasmenya dalam peluncuran Bank Saqu sebagai layanan perbankan digital kedua WeLab di Asia.


"Kehadiran Bank Saqu sejalan dengan fokus strategis untuk memperluas kehadiran kami dan menyediakan layanan keuangan berbasis teknologi, dimulai di Hong Kong, dan kini di Indonesia," ungkap Simon.


Menurut Simon, WeLab sebagai bank digital berlisensi pertama di Hong Kong, telah berpengalaman dalam  pengembangan sistem bank digital. Ia berharap kekuatan tersebut dapat dimanfaatkan untuk melengkapi dan mendorong pertumbuhan Bank Saqu di Indonesia.

Peluncuran Bank Saqu dinilai sejalan dengan visi Bank Jasa Jakarta untuk menjadi Bank Ritel dan UMKM pilihan, dimana ekosistem dan fungsi integrasi menjadi pondasi yang kuat untuk kemajuan ekonomi digital Indonesia.


Nama Bank Saqu sendiri secara fonetik sama dengan ‘Bangsa-ku’. Salah satu fitur andalan dari aplikasi ini juga dinamai 'Saku’.


Bank Saqu menyasar generasi muda, terutama para solopreneur di Indonesia, seperti pemilik usaha kecil, pekerja lepas, dan karyawan tetap dengan pekerjaan tambahan. Di mana segmen ini berada dalam fase bertumbuh, menabung lebih banyak, berinvestasi lebih banyak, atau bahkan mengambil pinjaman untuk upaya produktif, guna mencapai lebih banyak hal positif di masa depan. 


"Layanan kami diciptakan untuk mendefinisikan kembali bagaimana solopreneur harus mengelola uang mereka, baik secara pribadi maupun bisnis. Dengan beberapa kantong berbeda (Saku) dalam satu aplikasi perbankan, para solopreneur dapat mengelola keuangan mereka secara strategis, mengalokasikan sumber daya, dan turut merasakan bisnis mereka berkembang,”papar Leo Koesmanto, Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta,


Sebagai teman seperjuangan para solopreneur, Bank Saqu tidak hanya menawarkan produk yang disesuaikan dengan kebutuhan para nasabah, tapi juga memberi edukasi keuangan dan pengalaman yang lebih baik demi mendukung dan memberdayakan individu dalam perjalanan finansial mereka. 

Berikut adalah beberapa fitur utama layanan Bank Saqu : 

  • Saku: Sebuah produk yang dapat dipersonalisasi nasabah hingga 20 kantong (saku), sehingga bisa membantu nasabah mengatur berbagai keperluan, mulai dari mengelola pendapatan, mengatur pengeluaran dan berbagai tujuan keuangan.  


  • Busposito: Produk deposito pertama di Indonesia yang memanfaatkan kekuatan komunitas. Semakin banyak orang yang bergabung dengan Busposito, artinya semakin besar nasabah memperoleh bunga lebih tinggi hingga 7% per tahun.


  • Tabungmatic: Fitur menabung secara otomatis dengan Tabungmatic ‘k8, untuk mendapatkan tingkat suku bunga lebih tinggi, hingga 10% per tahun (syarat dan ketentuan berlaku). Dengan Tabungmatic, nasabah dapat dengan mudah mencapai tujuan finansial.


  • Misi Penuh Hadiah: Nasabah diajak untuk menyelesaikan misi berhadiah, mulai dari membuka akun, melakukan transfer menggunakan BI-FAST, melakukan transaksi dengan QRIS, mereferensikan teman dan keluarga, dan hingga berkesempatan meraih bonus dana tunai hingga Rp1 Juta per hari (syarat dan ketentuan berlaku).


  • Saku Booster (Saku Hadiah): Sebuah saku khusus untuk menyimpan semua cashback yang diperoleh nasabah dari transaksi menggunakan Bank Saqu, termasuk Tabungmatic. Nasabah dapat memperoleh cashback di Saku Booster dengan tingkat bunga lebih tinggi hingga 10% per tahun (syarat dan ketentuan berlaku). 


Bank Saqu sudah dapat diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store.


LihatTutupKomentar