iklan jual beli mobil

Dari Banker Sukses Hingga Duda 3 Anak, Ini Fakta Tiko Calon Suami BCL

  • Selepas kepergian Ashraf Sinclair 3 tahun lalu, Bunga Citra Lestari akhirnya memutuskan untuk kembali menikah. Sosok calon suaminya membuat masyarakat penasaran.

Suarajatim.com - Tinggal menghitung hari, Bunga Citra Lestari akan dipersunting Tiko Arya Wardhana. Dilansir dari salah satu media Malaysia, BCL akan melangsungkan pernikahan secara privat pada 2 Desember 2023 di sebuah hotel mewah di Bali.


Kabar tersebut diperkuat dengan keterangan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pasar Minggu, Jakarta Selatan, yang menyatakan bahwa pada 24 November 2023 lalu, pihak BCL telah meminta surat rekomendasi menikah di Bali.


"Secara umum, persyaratannya kemarin sudah lengkap. Surat rekomendasi itu berlaku maksimal 10 hari. Jadi, seharusnya (akan dilaksanakan) bulan-bulan sekarang, tidak boleh lewat dari 10 hari kerja," kata Daud Damsyik, Kepala KUA Pasar Minggu, pada Senin (27/11/2023).


Meski kabar pernikahan ini kian santer, BCL tetap bergeming tak memberi klarifikasi apapun, sehingga membuat publik semakin penasaran. Tak sedikit netizen yang menggeruduk akun Instagram Tiko sekedar untuk mewanti-wanti agar kelak ia tidak menyia-nyiakan BCL dan anaknya Noah Sinclair.


Lalu siapa sebenarnya sosok Tiko Arya Wardhana? Berikut ulasannya.

1. Duda Beranak Tiga

Pria berusia 43 tahun ini, ternyata telah memiliki 3 orang anak dari pernikahannya dengan mantan istri bernama Arina Winarto.


Menurut putusan dari pengadilan agama Jakarta Selatan, keduanya resmi bercerai pada tahun 2021 lalu karena cekcok dan urusan nafkah.


2. Kariernya Gak Kaleng-kaleng

Berdasarkan informasi dalam Linkedin-nya, Tiko pernah bekerja di kantor pusat Standard Chartered Bank di Inggris sebagai Consumer Banking Global Market dari tahin 2005 hingga April 2009.


Setelah itu, Tiko pindah ke Citi sebagai korporat Sales and Structuring pada 2009 hingga 2012. Lalu pindah lagi menjadi Corporate Treasury Sales di Deutsche Bank.


Saat ini dirinya kembali bekerja di Standard Charter Bank sebagai Capital Market Products and Solutions.


Di samping itu, Tiko memiliki hobi bermusik. Hobinya ini membawanya mendirikan Bomshell Records, perusahaan media rekaman musik yang berlokasi di Jakarta.

3. Hobi DJ

Tiko memiliki kegemaran bermusik khususnya DJ. Dari akun Thread miliknya, Tiko bahkan diketahui pernah manggung di sebuah restoran di bilangan Kebayoran Baru Jakarta pada Minggu, (26/11).


4.  Satu Kampus dengan BCL

Tiko dan BCL ternyata mengenyam pendidikan di kampus yang sama, yakni Universitas Trisakti. Tiko lulus dari jurusan ekonomi, sementara BCL dari jurusan Manajemen di Fakultas Ekonomi. Keduanya dikabarkan memang sudah kenal dari lama.

LihatTutupKomentar