iklan jual beli mobil

Jasa Raharja dan Korlantas Polri Sinergi dalam Asistensi Rekayasa Lalu Lintas untuk Perkuat Keamanan dan Kelancaran di Bali

jasa raharja kakorlantas bali

Suarajatim.com - Jasa Raharja dan Korlantas Polri mengadakan Asistensi Rekayasa Lalu Lintas di Wilayah Hukum Polda Bali pada Selasa (09/01/2024). Asistensi ini dipimpin oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol. Aan Suhanan, Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol. Eddy Djunaedi, Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, dan jajaran Korlantas lainnya.

Dalam sambutannya, Kakorlantas menyebutkan bahwa kegiatan tersebut penting untuk memperkuat koordinasi lintas sektor guna menjaga keteraturan di lapangan. "Koordinasi yang baik diperlukan agar tindakan di lapangan dapat berjalan dengan lancar," ujarnya.

Aan menambahkan bahwa hasil evaluasi menunjukkan adanya catatan penting yang perlu ditindaklanjuti untuk meningkatkan keamanan dan kelancaran lalu lintas di Bali. Salah satunya adalah masalah kemacetan yang masih sering terjadi saat volume kendaraan meningkat.

"Kemacetan tetap menjadi perhatian utama, namun kita harus hindari pemindahan masalah ke tempat lain dengan rekayasa lalu lintas," tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama Jasa Raharja Rivan A. Purwantono, menjelaskan bahwa asistensi ini bertujuan memberikan panduan kepada petugas lapangan tentang pengambilan keputusan koordinatif dari instansi terkait.

"Keputusan harus sesuai dengan tupoksi, SOP, dan kebutuhan saat rekayasa jalan dilaksanakan," ujarnya.

Upaya yang terus dilakukan termasuk optimalisasi Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) sebagai wadah efektif untuk berkomunikasi dan berkoordinasi terkait strategi lalu lintas, termasuk penanganan kasus kasuistis.

Seluruh arahan dalam asistensi ini kemudian dibahas lebih lanjut dalam rapat kerja teknis (Rakernis) lintas instansi.

LihatTutupKomentar