iklan jual beli mobil

Yayasan Baitul Maal PLN Bagikan Bantuan kepada Anak Yatim, Dhuafa, dan Kaum Difabel pada Bulan Ramadan

program berbagi YBM PLN
Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo didampingi Ketua Umum YBM PLN Sulistyo Biantoro saat menyapa langsung anak-anak yatim dan dhuafa pada acara Berbagi Kebahagiaan Bersama Yatim Dhuafa bertema “Benderang Berkah Ramadhan 1445 H” di Kantor Pusat PLN, Jakarta pada (21/03).

Jakarta, Suarajatim.com
- Dalam menyambut bulan Ramadan, PT PLN (Persero) melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN kembali menunjukkan kepeduliannya dengan menyalurkan bantuan kepada 50 ribu penerima manfaat di seluruh Indonesia. Bantuan ini diberikan dalam program bertajuk "Benderang Berkah Ramadan 1445 H" yang meliputi santunan untuk anak yatim, dhuafa, yayasan difabel, program pendidikan bagi santri pondok pesantren, dan program pemberdayaan ekonomi masyarakat.


Penyerahan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, di Auditorium PLN Kantor Pusat, Jakarta, pada Kamis (21/3).


Darmawan Prasodjo mengungkapkan kebanggaannya terhadap perkembangan program berbagi YBM PLN yang terus meningkat. "Ini menunjukkan komitmen PLN untuk terus membangun kepedulian terhadap lingkungan dan berbagi kepada sesama semakin meningkat," ujarnya.


Dia juga menambahkan bahwa penyaluran manfaat dana umat dari YBM PLN telah meningkat secara signifikan, sementara program-program YBM juga berhasil mengembangkan kelompok binaan dengan lebih baik. Program-program ini juga diintegrasikan dengan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN.


Sementara itu, Ketua Umum YBM PLN, Sulistyo Biantoro, menyatakan bahwa bantuan telah disalurkan kepada 50 ribu penerima manfaat melalui berbagai program di seluruh Indonesia, termasuk penyaluran sembako dan bantuan kepada pesantren.


Dia juga menyampaikan rasa syukur atas terlaksananya program Ramadan YBM PLN tahun ini, memastikan bahwa semua program berbagi YBM PLN telah sesuai dengan ketentuan yang berlaku.


YBM PLN memiliki visi untuk mengubah mustahiq menjadi Muzaki, sehingga program-program bimbingan dari PLN tidak hanya bersifat sosial kemanusiaan, tetapi juga mencakup pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, dan dakwah,” kata Sulistyo.


Tidak lupa, Sulistyo juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai PLN yang telah berperan dalam menyebarkan kebaikan kepada sesama.


“Kami berharap dan berdoa agar keberkahan senantiasa terlimpah bagi negeri ini, bagi keluarga besar PLN khususnya para Muzaki, semoga zakat yang diberikan menjadi pembersih bagi kita semua,” tutupnya. 

LihatTutupKomentar