iklan jual beli mobil

Timnas Indonesia U-23 Melaju ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024 dengan Kemenangan Gemilang

Piala Asia U-23 2024
Foto: Timnas Indonesia

Doha, Suarajatim.com - Timnas Indonesia U-23 mencatat sejarah gemilang dengan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Yordania U-23 dengan skor meyakinkan 4-1. Pertandingan yang berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium pada Minggu malam (21/4/2024) tersebut menampilkan performa luar biasa dari Garuda Muda.


"Kami sangat bangga dengan pencapaian ini. Ini kali pertama bagi Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala Asia U-23, dan kami berusaha keras untuk memberikan yang terbaik," kata pelatih Shin Tae-yong dalam konferensi pers pasca pertandingan.


Timnas Indonesia U-23 membuka keunggulan melalui sepakan penalti yang dieksekusi dengan sempurna oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-22. Gol kedua tercipta melalui aksi indah Witan Sulaeman di menit ke-42, hasil dari kerja sama brilian dengan Marselino Ferdinan.


Pada babak kedua, Timnas Indonesia U-23 terus menggempur pertahanan Yordania U-23. Marselino Ferdinan kembali mencatat namanya di papan skor melalui gol spektakuler di menit ke-70, setelah menerima umpan terukur dari Witan Sulaeman. Meskipun Yordania sempat memperkecil kedudukan melalui gol bunuh diri Justin Hubner di menit ke-79, namun Timnas Indonesia tidak membiarkan keunggulan mereka terancam.


"Kami sangat puas dengan performa anak-anak hari ini. Mereka bermain dengan semangat tinggi dan mampu menjalankan strategi yang kami latih," tambah Shin Tae-yong.


Kemenangan ini tidak hanya membawa Timnas Indonesia U-23 melaju ke perempat final, tetapi juga memastikan mereka finis sebagai runner up Grup A dengan koleksi 6 poin, di bawah Qatar. Hal ini sekaligus memenuhi target yang diberikan oleh PSSI kepada Shin Tae-yong untuk memperpanjang kontrak kepelatihan.


"Kami akan terus bekerja keras dan fokus untuk menghadapi tantangan selanjutnya. Semoga kami bisa melanjutkan performa ini hingga ke fase-fase selanjutnya," ujar Shin Tae-yong.


Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 akan bertemu dengan juara Grup B di perempat final, yang akan ditentukan dari pemenang pertandingan antara Jepang vs Korea Selatan yang akan digelar pada Senin malam (22/4/2024).


Susunan Pemain:

Indonesia: Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Fajar Fathur, Muhammad Ferrari, Justin Hubner, Rizky Ridho, Pratama Arhan, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Witan Sulaeman.

Yordania: Ahmad Juaidi, Daniel Ahmed Afaneh, Arafat Haj Ibrahim, Amer Rasem Jamous, Faisal Adel Abushanab, Mohannad Abu Taha, Aref Haitham, Sief Addeen Darwish, Aon Abbaas Almaharmeh, Bashar Aldiabat, Baker Kamal Kalbouneh.(*)


Baca berita Suarajatim yang lain di Google News 

LihatTutupKomentar