Ratusan Jenis Nasi Goreng Tersaji di Pesta Kuliner Sedaap, Mana yang Paling Enak Menurut Chef Willgoz?

  • Ribuan masyarakat Tangerang Selatan dan sekitarnya memadati Pesta Kuliner Sedaap. Mereka mencicipi beragam sajian nasi goreng dari berbagai daerah di Indonesia.

Jakarta, Suarajatim.com - Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special menggelar pesta kuliner dengan tema nasi goreng.

Setelah sukses di Jakarta dan Bandung pada tahun lalu, kini Pesta Kuliner Sedaap hadir di Tangerang Selatan, Cirebon, Palembang, Medan, dan Jakarta.

Di Tangerang Selatan, Pesta Kuliner Sedaap diadakan di Bintaro Jaya Xchange Mall pada Sabtu (4/5). Tak kurang dari 100 UMKM pedagang nasi goreng memeriahkan acara. Chef William Gozali (Willgoz) turut hadir untuk mencari rasa nasi goreng mana yang terenak. Acara ini berhasil menarik perhatian ribuan pengunjung yang hadir.


“Melalui Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special, kami ingin mendukung UMKM dan menghadirkan inspirasi rasa untuk setiap eksplorasi masakan, termasuk nasi goreng. Kami membawa kenikmatan berbagai rasa nasi goreng bersama Top 20 pedagang nasi goreng di masing-masing kota yang telah dikurasi oleh influencer foodies. Sejalan dengan filosofi WINGS Group bahwa the good things in life should be accessible for all, siapa saja dapat merasakan kelezatan dari Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special di nasi goreng buatan para pedagang nasi goreng,” kata Brand Representative Kecap Sedaap, Valentino Chandrawinata.

Menurut Chef Willgoz, yang juga merupakan Brand Ambassador Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special, enak atau tidaknya nasi goreng ditentukan oleh kelezatan kecapnya, dan keseimbangan komposisi bumbu.

“Setiap negara memiliki ciri khas nasi goreng masing-masing, namun karakter nasi goreng Indonesia itu balance antara bumbu dan kecap manis. Keunikan nasi goreng yang dimasak menggunakan Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special yaitu, membuat rasa nasi goreng tidak hanya manis tetapi juga gurih. Tampilan nasi goreng pun menjadi caramelized dan lebih memikat untuk disantap," papar Chef Willgoz.

Nasi goreng memang makanan sederhana. Namun kelezatannya disukai hampir semua orang. Banyak cara mengkreasikan nasi goreng agar tidak membosankan. Salah satu contohnya dengan menggabungkan cita rasa kebuli seperti yang dilakukan oleh Wahyu Handoko pemilik Nasi Goreng Kebuli Ebes. Kreasi ini membawa Wahyu menjadi juara pertama Pesta Kuliner Sedaap di kota Tangerang Selatan.


“Senang sekali. Saya nggak nyangka bisa menang. Memang saya biasanya memadukan rasa kebuli dari rempah khas Timur Tengah dengan rasa manis gurih yang pas dari Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special. Harapannya UMKM lain juga bisa ikut maju,” kata Wahyu.

Selain Nasi Goreng Kebuli Ebes, ada empat pemenang lainnya yakni, Nasi Goreng Ulek Kampung, Nasi Goreng Sakura, Nasi Goreng Juara, dan Nasi Goreng Mamas.

Kelimanya dipilih oleh Chef Willgoz selaku juri, karena dinilai memiliki rasa yang lezat dan tampilan menggugah selera.

Kecap Sedaap Kedelai Hitam Special terbuat dari kedelai hitam berkualitas sehingga warnanya lebih hitam dan mudah meresap sehingga masakan menjadi so caramelized.

Pesta Kuliner Sedaap bakal hadir di Cirebon Super Block Mall Cirebon pada 25 Mei 2024, dilanjutkan dengan kota Palembang, Medan, dan Jakarta.

Berbagai keseruan dihadirkan, mulai dari Cooking Demo dari Chef Willgoz, Icip-Icip Nasi Goreng, Games serta doorprize menarik, serta Penampilan Spesial dari Dikta.
LihatTutupKomentar