-->
close
harga batu koral

Penerbit Erlangga Donasikan Rp50 Juta kepada UNAIR untuk Penanganan COVID-19

Serah terima bantuan Penerbit Erlangga kepada UNAIR untuk penanggulangan COVID19 (1/4)

Surabaya, Suarajatim.com - Pandemi Covid-19 yang melanda di berbagai wilayah di dunia, membuat banyak pihak saling bersinergi. Di Indonesia, adanya pandemi tersebut telah membangkitkan rasa persatuan untuk saling gotong royong memerangi dampak Covid-19 yang terus meningkat.


Penerbit Erlangga sebagai entitas yang bergerak dalam pendidikan terus memberikan dukungan kepada lembaga manapun yang konsen menangani kasus Covid-19, termasuk Universitas Airlangga (UNAIR). Rabu (15/4) Penerbit Erlangga memberikan bantuan dana kepada UNAIR yang diterima langsung oleh Rektor UNAIR Prof. Moh Nasih pada Rabu (15/4).

Baca: 10 Tahun Ngamen, Noviana Berhasil Jadi Wisudawan Terbaik di UNAIR

Bertempat di Balairua Kantor Manajemen Kampus C UNAIR, Subekti selaku Kepala Cabang Penerbit Erlangga di Surabaya mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan bukti ikut peduli dengan penanggulangan COVID19. Amanah itu, sambungnya, merupakan instruksi langsung dari direktur Penerbit Erlangga di pusat.

“Ini merupakan amanah dan mandat langsung dari direktur utama kami. Bentuk cek senilai 50 juta rupiah,” ujarnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, ia juga mengatakan bahwa ke depan semoga akan ada banyak hal yang bisa dilakukan bersama antara UNAIR dan Penerbit Erlangga. Kerja sama itu, baik dalam pembelajaran maupun dalam hal penelitian.

Menanggapi hal tersebut, Prof. Nasih sebelumnya memberikan ucapan terima kasih kepada Penerbit Erlangga atas bantuan yang sudah diberikan. Dalam hal itu, Prof. Nasih juga mengungkapkan bahwa dalam kondisi seperti ini, kerja sama dalam bentuk akses buku buku dari PT. Erlangga secara gratis mungkin bisa dikerjasamakan.

“Mengingat mahasiswa kami sampai hari ini sedang melakukan studi di rumah. Mungkin jika ini bisa terealisasi dalam kondisi seperti ini sangat bermanfaat,” tutur Prof. Nasih.

Selanjutnya, Prof. Nasih juga menuturkan bahwa untuk mengatasi pandemi ini, pihaknya tidak mungkin bisa jalan sendiri. Kolaborasi, sambungnya, sangat dibutuhkan untuk menjadi sebuah langkah yang baik.

“Semoga ke depan kerja sama yang strategis bisa dijalankan secara lebih baik oleh Penerbit Erlangga dan UNAIR. Utamanya untuk mengembangkan banyak program pendidikan maupun penelitian,” pungkasnya.

Donasi Penerbit Erlangga disalurkan untuk mendukung UNAIR yang dalam hal ini melalui RSUA dan LPT untuk menangani Pandemi Covid-19.
LihatTutupKomentar