-->
close
harga batu koral

Pentingnya Cuci Tangan Demi Cegah Corona, Penerbit Erlangga Sumbang Wastafel Senilai Rp15 Juta

Serah terima bantuan wastafel senilai Rp15 Juta kepada Dinas Pendidikan Sidoarjo dari Penerbit Erlangga.

Sidoarjo, Suarajatim.com - Mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir merupakan salah satu cara paling efektif mencegah penyebaran virus corona covid-19. Hal ini juga sudah ditegaskan oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).Cara ini bahkan lebih efektif membunuh virus dibanding memakai hand sanitizer.


Bahkan United Nation Children's Fund (Unicef) meminta orang tua menjadi role model bagi anak agar anak mengikuti kebiasaan mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker pada saat bepergian. Hal itu guna mencegah penularan COVID-19.

Baca: Bantuan Wabah COVID-19, Penerbit Erlangga Donasikan Rp20 Juta Lewat Dinas Pendidikan Lamongan dan Gresik

Melihat pentingnya soal cuci tangan, Penerbit Erlangga turut berpartisipasi dengan memberikan bantuan alat cuci tangan (wastafel) senilai Rp15 Juta kepada Lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sidoarjo, Selasa, 7 April 2020.

Penyaluran Bantuan Solidaritas Penerbit Erlangga dalam rangka Penanggulangan wabah COVID-19 diterima oleh Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kab Sidoarjo, Drs. Ec. Asrofi, MM, MH  yang didampingi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kab Sidoarjo Dr. Tirto Adi Adi, M.Pd.

"Kami sangat berterima kasih atas peran serta pihak swasta khususnya Penerbit Erlangga yang ikut serta dalam membantu penanganan wabah COVID 19 di lingkungan pendidikan Kab.Sidoarjo," ucap Asrofi.

Bantuan ini diserahkan Penerbit Erlangga Cabang Surabaya yang diwakili oleh FA Dani selaku Manager 1, Dodi W selaku Manager 2 dan Reza ASM Surabaya.

Sementara itu, program Corporate Social Responsibility (CSR) Penerbit Erlangga yaitu Solidaritas Erlangga (SOGA), juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah sekolah dan lingkungan rukun tetangga/warga (RT/RW) di sekitar kantor Penerbit Erlangga, serta di berbagai titik kota lainnya di Tanah Air.

Lebih lanjut, guna mendukung kegiatan anak sekolah belajar di rumah agar tetap aktif, Erlangga mengambil inisiatif untuk menyelenggarakan kegiatan Program Pendampingan Guru Mengajar Online, Program Penyediaan Alat Bantu Belajar Jarak Jauh (Mikrofon untuk guru), dan Lomba Guru Online.

Menanggapi kejadian luar biasa ini Penerbit Erlangga mengajak seluruh lapisan masyarakat Indonesia untuk tetap bersatu melawan Covid-19, “Indonesia Pasti Bisa, Semangat!!”
LihatTutupKomentar