iklan jual beli mobil

Blusukan ke Posyandu, Mahasiswa UMM Sebar Masker dan Face Shield Anak

pmm umm 2020

Suara Jatim – Sejumlah mahasiswa Universitas  Muhammadiyah Malang (UMM) yang melakukan program Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) kelompok 83 mengadakan kegiatan pembagian ratusan masker kepada warga Desa Bono, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.

    
Selain membagikan masker, kelompok PMM yang beranggotakan lima orang tersebut juga membagikan ratusan handsanitizer dan face shield anak ketika membantu pelaksanaan POSYANDU setempat pada 8 - 12 Agustus 2020.

Baca: PMM UMM 2020, Mahasiswa Buatkan Jamu untuk Warga Desa

Koordinator PMM UMM kelompok 83, Faridz Alfansa berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk warga Desa Bono dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

“Dengan menjalankan protokol Kesehatan saat di luar rumah sesuai yang dianjurkan oleh Kementrian Kesehatan RI para warga dianjurkan untuk memakai masker dan menjaga kebersihan untuk mencegah penularan Covid-19,” ungkap Faridz.

Baca:  PMM UMM Bagikan Tempat Cuci Tangan dan Sosialisasi Pencegahan Covid-19

Program PMM ini merupakan kegiatan pengganti Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berada di bawah naungan Direktorat Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (DPPM) UMM. Program tersebut terdiri dari berbagai macam skema yang salah satunya yaitu PMM Bhaktimu Negeri.

Kegiatan ini diawasi dan dibimbing langsung oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Sholahuddin Al-Fatih selama kurang lebih satu bulan. Selain bakti sosial, juga diisi dengan berbagai kegiatan menarikdan bermanfaat bagi masyarakat Desa Bono, Tulungagung.

Penulis: Faridz Alfansa | Editor: Handi Cahyono
LihatTutupKomentar