Pelajar Papua di Blitar Mendapat Program Orang Tua Asuh dari Pejabat

orang tua asuh warga papua

Suarajatim.com - Kapolres Blitar Kota menggelar kegiatan Program Orang Tua Asuh dan Saudara Asuh Pelajar/Warga Asal Papua di Blitar Raya, pada hari Jumat (9/4/2021) sore, yang dilaksanakan di Pusat K3I Sarja Arya Racana Polres Blitar Kota.

#papua #orangtuaasuh #wargapapuablitar #polresblitar #poldajatim @polresblitarkota

Dalam kegiatan tersebut selain dihadiri oleh Kapolres Blitar Kota dihadiri oleh AKBP Yudhi Hery Setiawan, Kapolres Blitar Kabupaten AKBP Leonard M. Sinambela, Wakil Walikota Blitar Ir. H. Tjutjuk Sunario, Danyon 511/DY Letkol. Inf  Wakhid D.S, Pgs Dandim 0808 Blitar Letkol. Arm. M. Muslikh, Wakapolres Blitar Kota Kompol Pratolo Saktiawan, PJU Polres Blitar Kota, Kabid BPBD Kesbang Kota Blitar Supriadi, Kepala Sekolah SMAK Diponegoro Blitar Anton dan Wakasis SMAK Diponegoro Eko Haryanto.

Baca: Mulai Kondusif Pasca Rusuh, Pertamina Kembali Salurkan BBM di Jayapura.

Selain dihadiri pejabat utama Polres Blitar Raya dan Forkopimda Blitar, hadir pula warga Papua Blitar Raya. Diantaranya, Anselmus Iyai, (19) pelajar kelas XII SMAK Diponegoro, Grivel Eden Bindosano, (18) pelajar SMAK Diponegoro, kelas XI, Rian Boy Marweri, (18) pelajar SMAK Diponegoro, kelas XI.
warga papua blitar

Selain pelajar juga dihadiri oleh orang tua asuh dari Rian Boy Marweri yakni Walikota Blitar. Kapolres Bitar sendiri berperan ganda sebagai orang tua asuh Anselmus Iyai sekaligus sebagai saudara asuh Theresia M dan Putranya. Sedangkan orang tua asuh Grivel Eden Bindosano adalah Dandim 0808 Blitar.

Dalam kegiatan itu juga penyerahan SIM kepada warga papua yakni tiga anggota Yonif 511/DIY Blitar oleh Kapolres Blitar Kota.

Baca: Penangkapan Aktivis, Kontras: Polisi Gunakan Hukum untuk Menakuti Rakyat

Dalam sambutannya, Wali Kota Blitar yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Tjucuk Sunario disebutkan, Mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolres Blitar Kota, dimana hal ini merupakan salah satu langkah positif dalam rangka menunjukkan Kebhinekaan di Blitar Raya.

"Bahwa keberadaan siswa Papua ataupun warga Papua di Blitar haruslah mendapatkan perlakuan sama dengan warga Blitar ataupun warga dari daerah lain," kata Wakil Wali Kota Tjucuk Sunario, saat memberikan sambutan, Jumat (9/4/2021) sore.(*)
LihatTutupKomentar