-->

Pengurus DPD LDII Halmahera Selatan Safari Ramadan Ke Kantor Desa, Bakesbangpol, Kemenag dan MUI

ldii halmahera selatan

Suarajatim.com - Haji Djunaib Barmawi, Ketua DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Halmahera Selatan didampingi beberapa pengurus harian DPD LDII Halmahera Selatan di antaranya ustadz Mansur SH, ustadz Suranto dan ustadz Puji Hartono melakukan Safari Ramadan untuk menjalin silaturahmi dan perkenalan kepengurusan DPD #LDII yang baru di Kabupaten Halmahera Selatan ke kantor Desa Tembal, kantor Bakesbangpol, kantor Kemenag dan kediaman Ketua MUI.

Baca: Kemensos Sebar 12.000 Paket Sembako untuk Majelis Taklim DMI, LDII dan Masyarakat Terdampak

Safari Ramadan diawali kunjungan di Kantor Desa Tembal, yaitu desa tempat kantor sekretariat DPD LDII Halmahera Selatan berada, diterima langsung oleh Kepala Desa Djafar Abdjani. Kemudian dilanjutkan ke kantor Bakesbangpol, kantor Kemenag, dan kediaman Ketua #MUI.
ldii sesat mui

Kunjungan Pengurus DPD LDII Kabupaten Halmahera Selatan, Selasa (11/5) pagi di Kantor Kementerian Agama bertujuan untuk audiensi sekaligus menjalin silaturahmi selaku organisasi keagamaaan yang merupakan mitra pemerintah.

Baca: Sisihkan Uang Jajan, Mahasiswa LDII Bali Bagikan 100 Kotak Nasi

Haji Djunaib Barmawi selaku ketua harian yang memimpin langsung rombongan Dewan Penasehat dan Pengurus DPD LDII Kabupaten Halmahera Selatan mengatakan tujuan audiensi ini dilakukan untuk menjalin Silaturahmi di bulan suci Ramadan antara pengurus LDII dengan jajaran di Kementerian Agama.

“Maksud kunjungan kami Audiensi Ke Kantor Kemenag adalah silaturrahim sekaligus memperkenalkan diri jajaran pengurus LDII Halmahera Selatan yang baru dilantik,” kata Haji Djunaib.
ldii adalah

Selain itu, audiensi ini juga bertujuan untuk meningkatkan peran serta Organisasi Keagamaan Khsusunya DPD LDII dalam pembinaan umat di Kabupaten Halmahera Selatan. Terutama bagi Pengurus DPD LDII di bawah kepemimpinannya yang telah dikukuhkan pada tanggal 02 September 2020 yang lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Haji Djunaib menyerahkan satu bundel berupa: kartu ucapan Hari Raya Idul Fitri, SK Pengurus DPD LDII Halmahera Selatan, AD ART LDII, Surat Keputusan MENKUMHAM, dan majalah Nuansa yang merupakan majalah triwulan terbitan DPP LDII.

Selain itu, dari rangkaian audinesi, Ketua MUI menitipkan beberapa pesan kepada Pengurus DPD LDII, pertama agar melanjutkan Program-Program Pembinaan yang telah berjalan dan terprogram dengan baik.

“Lanjutkan program LDII yang sudah berjalan, sebagaimana yang saya sudah terprogram dengan bagus selama ini” ujar Ketua MUI, Haji Saleh.

"Kedua, saya berharap, kedepan LDII Kabupaten Halmahera Selatan terus membimbing dan membina umat dengan baik dan sabar,” katanya.

"Ketiga, mari menjaga ukhuwah Islamiyah, kerukunan, perdamaian, dan kebersamaan kita, mari kita tingkatkan dakwah kita kepada umat” ucap orang nomor satu di MUI Halmahera Selatan yang diaminkan pengurus DPD LDII Halmahera Selatan.

Di akhir pertemuan dilakukan penyerahan dokumen dan foto bersama sebagai tanda kebersamaan dan ucapan terima kasih atas kunjungan silaturahmi. (ar)
LihatTutupKomentar
close
pasang iklan otojatim