-->

LDII Vaksinasi Ribuan Peserta di Tempat Terbuka. Dapat Apresiasi Menkes, Kapolri dan Panglima TNI

LDII VaksinasiFoto:Jabarekspres.com

Jakarta, Suarajatim.com
- Sejak 14 Juni 2021, Pondok Pesantren Minhaajurrasyidin Lubang Buaya Pondok Gede Jakarta Timur (LDII) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta menggelar Vaksinasi Covid-19. Sudah ribuan masyarakat umum yang telah divaksin pada program ini.

“Kegiatan Vaksin DPP LDII pada awalnya untuk para santri dan guru-guru pondok serta warga pondok, namun karena dianggap representatif baik tempat maupun panitia penyelenggaranya, petugas dari Dinas Kesehatan mengusulkan dibuka untuk umum juga, khususnya bagi warga masyarakat sekitar pondok dan Lubang Buaya. Gayung bersambut panitia dan pihak LDII pun menyetujui,” kata Ketua DPP LDII Teddy Suratmadji

Baca: Mantan Anggota Diduga Sebarkan Ujaran Kebencian. LDII Banyuwangi Siapkan Langkah Hukum

Pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan DPP LDII tersebut dianggap sukses hingga mendapat perhatian dari Panglima TNI, Kapolri dan Menteri Kesehatan RI. yang berkunjung pada hari ini, Jumat 2 Juli 2021 untuk melihat secara langsung. Termasuk juga dari wakil Gubernur DKI Jakarta Reza Patria yang hadir lebih awal.

Secara mendadak Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengunjungi lokasi pelaksanaan Vaksin yang  berada di Padepokan Pencak Silat Persinas Asad Pondok Pesantren Minhaajurrasyidin Lubang Buaya Pondok Gede Jakarta Timur.

Kunjungan mendadak setelah salat Jumat tersebut mengagetkan para petugas dan panitia.

“Kaget dan senang juga dikunjungi pejabat, nggak mengira kalau pelaksanaan vaksin di LDII ini mendapat perhatian dari Panglima TNI, Kapolri dan Menteri Kesehatan serta wakil Gubernur,” ujar salah satu petugas vaksin dari Puskesmas Cipayung yang tidak mau disebutkan namanya.

Baca: LDII Soal Palestina: Israel Harus Diingatkan dengan Berbagai Cara

Rioberto Sidauruk, dari DPP LDII yang hadir pada kesempatan itu sempat  melaporkan bahwa acara vaksinasi ini telah diikuti oleh ribuan warga setiap harinya.

“Setelah DPP LDII mendapat amanah dari Presiden untuk vaksinasi kepada warga LDII termasuk guru dan santri, kemudian DPP LDII bekerjasama dengan DINKES DKI untuk merealisasikan,” jelas Rio

Mendapat laporan angka ribuan perhari, KAPOLRI dan Menteri Kesehatan pun terkejut.

“Pada awalnya 500 orang perhari dengan pendaftaran, seminggu setelah itu mulai dibuka untuk masyarakat umum dengan angka mendekati hampir 1000 orang per harinya,” lanjut Rio Menjelaskan.

Kapolri dan Menteri kesehatan pun terkejut sambil mengapresiasi apa yang dilakukan oleh DPP LDII.

“Wah banyak yaa…,” kata Menteri Kesehatan sambil memuji tempat penyelenggaraan yang terbuka.

Baca: Kemensos Sebar 12.000 Paket Sembako untuk Majelis Taklim DMI, LDII dan Masyarakat Terdampak

Apresiasi juga datang dari Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. Ia memuji Padepokan Pencak Silat Persinas ASAD di pesantren tersebut yang menjadi lokasi vaksinasi. Selain tempatnya luas, padepokan itu juga memiliki sirkulasi udara yang baik, serta tersedia toilet yang memadai.
vaksinasi ldii

Sementara itu, Ketua DPP LDII Teddy Suratmadji yang hadir menemani tiga pejabat negara yang meninjau lokasi juga memberi penjelasan.

“Program vaksinasi ini merupakan salah satu wujud permintaan Bapak Presiden Joko Widodo yang disampaikan langsung kepada Ketum DPP LDII KH. Chriswanto Santoso, agar bisa membantu program pemerintah menyukseskan Vaksinasi target satu juta orang per hari,” ujarnya.

Hingga kini, sudah ada 9.438 warga yang berhasil divaksin. Mereka terdiri dari santri dan pengurus Ponpes Minhaajurrosyidiin, warga LDII, dan warga Kelurahan Lubang Buaya. Dengan adanya bantuan tenaga nakes dari TNI yang semula 50 menjadi 100 orang, harapannya target seribu orang per hari bisa tercapai.(*)

Pustaka:
LihatTutupKomentar
close
promo yamaha ppkm