Wings dan Pemkot Surabaya Pasang Trash Boom 5 Aliran Sungai

trash boom sungai surabaya

Surabaya, Suarajatim.com – Sebagai langkah kelanjutan dari “Aksi Bersih Sungai Surabaya” beberapa waktu lalu, Wings Group Indonesia, melalui Yayasan Wings Peduli, bersama dengan Pemerintah Kota Surabaya memasang trash boom di aliran sungai Surabaya, Selasa 28/6.

Hal ini merupakan langkah pencegahan guna menjaring sampah yang mengotori sungai, agar nantinya dapat mempermudah proses pembersihan dan perawatan aliran sungai secara berkelanjutan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya.

Wings Group Bersih-Bersih Kali Surabaya


Ada 5 titik trash boom yang dipasang di aliran sungai Endrosono, Mrutu, Kali Tebu, Pogot dan Asemrowo.

Yayasan Wings Peduli berharap terus berkontribusi meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan  kelestarian lingkungan, khususnya di Daerah Aliran Sungai (DAS).
trash boom adalah
“Hari ini kami menyerahkan trash boom yang akan dipasang di 5 titik aliran agar dapat membantu menciptakan Kota Surabaya yang lebih nyaman, indah dan asri,” ucap Oucky Hertanto, Perwakilan Yayasan Wings Peduli.

Hal senada datang dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup Surabaya Agus Hebi Djuniantoro dengan mengatakan bahwa pihaknya telah terbantu oleh inisiatif Yayasan Wings Peduli soal kelestarian dan keindahan lingkungan.

Kapolda Tinjau Lokasi Perahu Tenggelam Dan Turunkan Tim Pencarian Di Rengel Tuban

“Langkah ini untuk membantu mengurangi beban sampah di saluran-saluran tersebut sehingga mempermudah proses pembersihan dan Yayasan Wings Peduli sangat membantu kita,” ujarnya.

Sementara itu dalam kesempatan terpisah, Walikota Surabaya Eri Cahyadi mengapresiasi Yayasan Wings Peduli atas pemasangan trash boom di wilayah sungai Kota Surabaya.

“Program ini adalah perwujudan kerjasama antara Pemkot Surabaya dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk di dalamnya pihak swasta. Kami sangat berterima kasih atas bantuan-bantuan yang telah diberikan. Semoga ke depan akan terus ada kolaborasi dan inovasi lain, khususnya yang terkait dengan pelestarian lingkungan hidup di Kota Surabaya,” pungkas Walikota.
harga trash boom
LihatTutupKomentar