iklan jual beli mobil

Gubernur Khofifah: Industri Packaging Turut Bangkitkan Ekonomi Jatim

Gubernur Jatim Resmikan Pembukaan Surabaya Printing Expo 

gubernur khofifah surabaya printing expo

Surabaya, Suarajatim.com - Krista Exhibitions, menggelar Surabaya Printing Expo (SPE) 2022 hari ini, Kamis (23/6) di Grand City Surabaya, diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Pameran alat percetakan dan packaging ini berlangsung selama empat hari sejak 23 hingga 26 Juni 2022.

Gubernur Khofifah menyampaikan, dengan adanya pameran SPE ini bisa mendorong bangkitnya perekonomian khususnya Jawa Timur terlebih setelah beberapa waktu tersendat karena pandemi.

"Saya menyambut baik pameran ini untuk menjembatani industri percetakan yang kini makin sejalan dengan dunia teknologi. Untuk itu saya mengimbau para pelaku industri percetakan untuk menyempatkan hadir di SPE. Nantinya diharapkan pelaku industri bisa mempromosikan produk-produk dan layanan dari industri packaging, kemasan ataupun grafika," imbuh Gubernur.

surabaya printing expo gubernur khofifah

Sementara itu Chief Executive Officer (CEO) PT. Kristamedia Pratama, Daud D Salim mengatakan, pameran ini diikuti lebih dari 120 peserta. Ada beberapa peralatan yang dibawa peserta diantaranya mesín-mesin Percetakan (Pre – Press, Press, Post – Press), Mesin Cetak/Offset, Cetak Digital, Cetak Tekstil, Sablon, serta Jasa Cetak. “Setelah sempat tertunda lebih dari 2 tahun karena pandemi, kami hadir kembali karena melihat kondisi yang semakin kondusif. Kami berharap pameran ini menjadi ajang pertemuan dengan pembeli potensial baik lokal maupun dari manca negara,” ujarnya.

Surabaya Printing Expo (SPE) 2022 tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, diantaranya Kementerian, Asosiasi dan Institusi, yaitu Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata, KADIN Surabaya, PPGI – Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia, APKI- Asosiasi Pulp & Kertas Indonesia, KOPI – Komunitas Printing Indonesia, serta ASPERAPI – Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia.

industri packaging


Berbagai teknologi percetakan akan hadir dalam pameran ini, seperti cetak digital, cetak sablon, cetak Offset, cetak garment, cetak tekstil, mesin cutting, mesin finishing, cetak 3D, label, dan tinta. “Ini merupakan peluang yang baik bagi para pengusaha grafika agar lebih termotivasi untuk terus berinovasi pasca pandemi Covid dalam menghasilkan produk-produk unggulan dengan mesin berteknologi canggih dan mempunyai daya saing yang tinggi berasal dari dalam maupun luar negeri,” tambah Daud.

Pameran ini terbuka bagi pelaku bisnis dan masyarakat mulai pukul 10.00 hingga pukul 19.00. Tentunya pengunjung wajib mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 selama di area pameran.


LihatTutupKomentar