mie lurus

Locca Lodge Tempat Staycation Baru di Trawas Mojokerto Tawarkan Pesona Alam Hutan Pinus

  • Locca Lodge, bisnis baru dari Jungle Hospitality, resmi dibuka pada Rabu (28/09/2022). Berlokasi di Trawas, Mojokerto Jawa Timur, Locca Lodge menyajikan tempat menginap dengan pemandangan hutan pinus nan eksotis.

Mojokerto, Suarajatim.com - Jungle Hospitality, salah satu operator hospitality management kembali menunjukan eksistensinya di dunia pariwisata dengan menghadirkan destinasi wisata baru di Trawas, Mojokerto Jawa Timur. 


Locca Lodge, resmi launching pada Rabu (28/09/2022) menawarkan sensasi menginap dengan pesona alam eksotis khas Trawas pada pelancong lokal dan internasional.


"Jungle Hospitality secara spesifik bergerak di bisnis kuliner berbasis wisata.  Namun kini, kami merambah dunia hospitality yang lebih lengkap yaitu dengan hadirnya Locca Lodge Trawas, sebuah penginapan bernuansa nuansa alam terbuka," kata Danny Budiman, Founder Jungle Hospitality.


Lebih lanjut Danny mengungkapkan bahwa Jungle Hospitality telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak dalam melakukan ekspansi bisnis kedepannya. Salah satunya KBM Eko Wisata Jawa Timur yang menyediakan area untuk Locca Lodge Trawas. Kolaborasi juga dibangun dengan masyarakat sekitar, terutama dalam hal pemberdayaan mayarakat sekitar lokasi usaha.

Berthus Sudarmeidi sebagai General Manager KBM Eko Wisata Jawa Timur menyambut baik kerjasama ini. Ia menyampaikan bahwa proses verifikasi kelayakan juga telah dilakukan sejak Mei 2022, hingga akhirnya Jungle Hospitality dinyatakan memenuhi syarat sebagai rekanan untuk pemberdayaan lokasi milik Perhutani sengan catatan dikelola tanpa merusak ekosistem yang sudah ada.


"Locca Lodge ini akan menjadi daya tarik baru, dan mudah-mudahan menjadi icon Dlundung", ungkap Berthus.


Selain KBM Eko Wisata Jawa Timur, Kawahara juga menjadi rekanan dari Jungle Hospitality. Jessy 'Coq' Siswanto, selaku owner Kawahara mengungkapkan apresiasinya atas launching penginapan ditengah hutan pinus Trawas tersebut.


Menurutnya, Locca Lodge memiliki konsep unik, yang menawarkan rasa nyaman seperti rumah sendiri. Ia berharap ide dan gagasan dari Jungle Hospitality tersebut mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar, khususnya dalam hal membuka lapangan kerja.


"Jungle Hospitality sebuah management yang profesional. Kami selalu menunggu ide-ide kreatif dan menarik lainnya. Semoga ini menjadi awal, dan kerjasama-sama berikutnya," ungkap Jessy.


Locca Lodge merupakan outlet ke-8 dari Jungle Hospitality, dimana sebelumnya management hospitality ini telah berhasil dengan 7 outlet makanan, hanya dalam kurun waktu 1 tahun. Lokasinya sendiri berada tepat di area wisata Air Terjun Dlundung, Trawas, Mojokerto yang berjarak 1 jam perjalanan dari Surabaya.


Dalam acara launching tersebut  turut hadir Kabid Pariwisata Disparta Kabupaten Mojokerto, serta jajaran Muspika Trawas, Camat Trawas Drs. Agus Subyakto, M.Si., Kapolsek Trawas, AKP Didit Setiawan, Danramil Trawas Kapten Arh Suminto.

LihatTutupKomentar
close
mayora