Libur Nataru, Driver Online di Surabaya Alami Lonjakan Pendapatan

pendapatan ojek online

Surabaya, Suarajatim.com - Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) menjadi berkah tersendiri buat rekan-rekan driver online, baik itu ojek online (ojol) maupun taksi online.


Pasalnya, orderan yang diterima mengalami lonjakan cukup signifikan dan akhirnya berimbas pada penghasilan yang diterima.

Hal ini dikemukakan Daniel Lukas Rorong, Humas "Perhimpunan Driver Online Indonesia" (PDOI) Jawa Timur.

"Banyak rekan-rekan driver online yang menyampaikan bahwa dirinya mengalami kenaikan pendapatan sampai 50 persen. Tak sedikit pula dari rekan-rekan taksi online yang mendapatkan penghasilan diatas Rp. 1 jutaan pada masa libur Nataru seperti ini," kata Daniel, Selasa (27/12/2022).

Ditambahkan Daniel, orderan yang mengalami peningkatan, tak hanya pengantaran orang saja, tapi juga pengiriman barang dan makanan.

"Apalagi jelang Natal, banyak orang pergi ke gereja yang tidak mau ribet urusan parkir dan macet, akhirnya pesan taksi online. Pengiriman parsel juga masih cukup tinggi, termasuk pemesanan makanan melalui aplikasi online," jelasnya.

Tak hanya itu, Daniel juga mengungkapkan peningkatan orderan juga terjadi di pusat-pusat perbelanjaan di Surabaya. Tak terkecuali di terminal, stasiun, bandara dan pelabuhan.

"Orderan melimpah ruah di tempat-tempat yang saya sebutkan diatas. Apalagi saat ini sudah boleh mengambil orderan di titik poin di lokasi yang saya sebutkan diatas, dengan tetap mematuhi aturan yang berlaku. Tentu saja, ini menguntungkan buat rekan-rekan driver online," ungkap Daniel.

Kondisi ini diprediksi Daniel tetap akan berlangsung dan mengalami puncaknya pada 1 Januari 2023 mendatang.

LihatTutupKomentar