Yayasan WINGS Peduli Raih Penghargaan dari Pemerintah

  • Yayasan WINGS Peduli meraih penghargaan dari pemerintah Indonesia melalui Kementerian Sosial atas kepedulian dan dedikasinya dalam membantu korban gempa Cianjur. 
  • Tri Rismaharini mengaku telah lama menjalin kerja sama dengan Wings dalam hal penanganan bencana sejak dirinya masih menjabat sebagai Wali Kota Surabaya.

Jakarta, Suarajatim.com - Bantuan dan dedikasi yang dilakukan oleh Yayasan WINGS Peduli dalam menangani gempa bumi di Cianjur kembali mendapat penghargaan dari pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos) RI. Penghargaan tersebut secara simbolik diberikan oleh Menteri Sosial RI, Ibu Tri Rismaharini di Kantor Kemensos di Salemba, Jakarta Pusat.


Seperti diketahui, satu bulan lalu, tepatnya 21 November 2022, terjadi bencana gempa bumi di Cianjur yang menewaskan banyak korban serta meluluhlantakkan bangunan yang ada. Yayasan WINGS Peduli sigap menyalurkan bantuan di hari yang sama berupa produk kebutuhan dasar, alat dan tenaga medis, tenda dapur umum, mobil cuci pakaian, tempat bermain anak, serta dapur keliling.


Tri Rismaharini menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam penanganan korban di Cianjur, termasuk Yayasan WINGS Peduli. “Saya matur nuwun sanget untuk Kompas, SCTV, dan WINGS Group, karena selalu hadir membantu pemerintah meringankan beban ketika terjadi bencana,” ungkapnya.

Lebih lanjut Risma menambahkan bahwa kolaborasi pemerintah dengan Yayasan WINGS Peduli telah terjalin sejak lama, tepatnya ketika dirinya masih menjabat sebagai Wali Kota Surabaya. “Bantuan dari Yayasan WINGS Peduli sudah kami rasakan sejak lama, termasuk bantuan produk untuk bencana Lombok dan Palu (2018), fasilitas mobil cuci pakaian untuk bencana Semeru (2021) dan Cianjur baru-baru ini (2022). Semoga kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk meringankan beban masyarakat yang terkena bencana,” tutupnya.


Penghargaan dari Kemensos RI ini diberikan kepada tiga pemain swasta dari berbagai latar belakang, dimana Yayasan WINGS Peduli menjadi satu-satunya korporasi yang bergerak di bidang fast moving consumer good. 


“Sebagai perusahaan yang lahir dan tumbuh bersama masyarakat Indonesia, kami turut berempati atas kesedihan yang dialami saudara-saudara kita, khususnya mereka yang telah kehilangan tempat tinggal bahkan orang yang disayang. Maka dari itu kami menyambut baik apresiasi ini dan berharap sinergi bersama pemerintah dapat terus terjalin dengan baik hingga di masa yang akan datang, agar penanganan bencana di negeri ini bisa dijalankan dengan lebih baik dan strategis," kata Meriam Katombo, Perwakilan Yayasan WINGS Peduli dalam sambutannya.

LihatTutupKomentar