Jasa Raharja Gelar Mudik Gratis untuk Minimalisir Korban Kecelakaan

mudik gratis jasa raharja

Jakarta, Suarajatim.com - Rivan A. Purwantono, Direktur Utama Jasa Raharja, mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan program mudik gratis yang diselenggarakan oleh berbagai pihak, termasuk program mudik gratis bersama BUMN, untuk meminimalisasi korban kecelakaan lalu lintas pada momen Lebaran tahun ini.


Menurut Rivan, persiapan yang matang perlu dilakukan oleh semua pemangku kepentingan, termasuk Jasa Raharja, Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, dan Korlantas Polri, untuk memastikan pelaksanaan mudik Lebaran 2023 berjalan aman dan kondusif.

Dalam rangka mempersiapkan momen mudik Lebaran 2023, Jasa Raharja dan berbagai pihak terkait telah melakukan survei jalur tol Jakarta-Surabaya.

"Pengecekan jalur ini setiap tahun kita lakukan sejak jauh hari. Dari kegiatan ini, kami akan melakukan pemetaan guna meminimalisir kendala yang mungkin terjadi saat pelaksanaan mudik Lebaran nanti," ujar Rivan.

Rombongan survei jalur tol Jakarta-Surabaya yang dipimpin oleh Jasa Raharja bersama dengan pihak terkait, telah meninjau jalur tol Jakarta-Cikampek dan pos-pos lantas yang ada di sepanjang jalur tol tersebut.

Selain itu, kegiatan serupa juga telah dilakukan ke sejumlah wilayah, seperti jalur pantai utara (pantura) dan pantai selatan (pansela). Dari peninjauan tersebut, jalur mudik yang akan dilintasi pada Lebaran mendatang, sudah memadai dan siap digunakan.

Rivan berharap, dengan berbagai sosialisasi serta persiapan yang dilakukan secara matang oleh semua pemangku kepentingan, pelaksanaan mudik Lebaran 2023 dapat berjalan aman dan kondusif.

"Dan yang terpenting, bagaimana dalam momen mudik Lebaran tahun ini kecelakaan lalu lintas bisa diminimalisir," ungkap Rivan.

Oleh karena itu, masyarakat perlu memanfaatkan program mudik gratis yang diselenggarakan oleh berbagai pihak untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas pada momen mudik Lebaran 2023.

LihatTutupKomentar