iklan jual beli mobil

Perbatasan Tiongkok dan Hong Kong Dibuka, HKTDC Siap Gelar Puluhan Pameran di 2023

  • Kembali dibukanya perbatasan antara Tiongkok, Hong Kong, dan dunia disambut baik oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC). Sejumlah acara pameran siap digelar di sepanjang tahun 2023.

Suarajatim.com − Rencana akan kembali dibukanya perbatasan antara Tiongkok, Hong Kong, dan dunia membawa angin segar bagi sektor konvensi dan pameran. Mengingat aliran wisatawan internasional dan Tiongkok yang bebas hambatan akan sangat menguntungkan. Hal ini juga disambut baik oleh Hong Kong Trade Development Council (HKTDC). Sejumlah pameran perdagangan, konferensi global, dan juga kegiatan promosi telah mereka siapkan untuk menyambut momen ini.


Juru bicara dari HKTDC pada Jumat (4/2) mengatakan, "Dalam tiga tahun terakhir, HKTDC telah menyelenggarakan pameran dan konferensi fisik dan online serta program dukungan untuk membantu perusahaan terus melakukan bisnis selama pandemi."


Lebih lanjut ia menjelaskan, dengan pencabutan pembatasan perjalanan internasional di Hong Kong dalam beberapa bulan terakhir, secara bertahap peserta luar negeri berdatangan.

"Kami percaya, ketika perjalanan bebas karantina dilanjutkan antara perbatasan Tiongkok-Hong Kong, akan lebih banyak perusahaan internasional dan Tiongkok yang datang ke Hong Kong untuk berbisnis. Dengan demikian perusahaan bisa menangkap lebih banyak peluang. Kami telah menyusun program lengkap acara bisnis mulai Januari dan seterusnya.” terangnya.


HKTDC telah menyusun jadwal acara sepanjang tahun 2023. Dimulai dari Bulan Januari yang diisi; Asian Financial Forum (AFF), Hong Kong Toys & Games Fair, Hong Kong International Stationery and School Products Fair, Hong Kong Baby Products Fair, dan Hong Kong International Wine & Spirits Fair (Special Exhibition). Disusul Jewellery Show dan Filmart pada bulan Maret. Tak ketinggalan InnoEX , Lighting Fair (Edisi Musim Semi), Electronic Fair (Edisi Musim Semi), Houseware Fair, Gifts and Premium Fair di bulan April, dan International Healthcare Week bulan Mei.


Chairman HKTDC, Dr Peter K N Lam mengatakan, “Minggu lalu, kami menyambut para pemimpin bisnis internasional dari sekitar 100 negara untuk berpartisipasi secara offline dan online. Kedepannya, kami akan menyelaraskan strategi dalam mendukung kebijakan Pemerintah SAR Hong Kong dalam menghidupkan kembali ekonomi Hong Kong, sambil mengintegrasikannya lebih jauh ke dalam pembangunan ekonomi nasional. Sejumlah program lengkap baik pameran, konferensi, promosi luar negeri, dan kegiatan pendukung lainnya telah kami siapkan untuk sepanjang tahun 2023 ini."

Setidaknya ada 4 fokus utama HKTDC 2023-2024, diantaranya:

  1. Membantu Hong Kong menarik investasi dengan membawa perusahaan internasional dan Tiongkok melakukan bisnis melalui Hong Kong.
  2. Menceritakan kisah Hong Kong kepada komunitas bisnis luar negeri dengan memanfaatkan 50 jaringan kantor HKTDC di seluruh dunia dan 47 Asosiasi Bisnis Hong Kong.
  3. Memperkuat pilar industri dan mengembangkan industri baru di Hong Kong dengan mempromosikan peluang utama dalam teknologi dan inovasi, medis dan perawatan kesehatan, serta keberlanjutan dan mengintegrasikannya ke dalam acara pilar industri kami.
  4. Mendukung perusahaan, terutama UKM dan start-up, dengan berbagai program sepanjang tahun.

LihatTutupKomentar