Malang Skyland Segera Buka Tempat Wisata Baru di Karangploso

  • Malang Skyland segera buka lokasi wisata baru di Karangploso. Dengan lahan seluas 50 ribu m² dan mengusung konsep ecotourism 3.0, masyarakat bisa menikmati pemandangan yang indah dengan nyaman, dekat, dan murah.


Suarajatim.com - Isu resesi 2023 tak membuat gentar para pelaku bisnis di Indonesia. Termasuk industri pariwisata yang justru sedang berlomba menghadirkan spot baru yang dapat dinikmati oleh semua kalangan. Seperti halnya Malang Skyland yang tengah menyiapkan destinasi ekowisata kekinian di daerah Malang, Jawa Timur.

Bermodalkan lahan seluas 50 ribu meter persegi, Malang Skyland optimis dapat menyajikan ecotourism berkonsep 3.0 pertama di Indonesia, khususnya di daerah Malang dan sekitarnya. Sejumlah langkah telah dilakukan untuk mewujudkan hal tersebut, salah satunya dengan mengadakan gathering bersama para investor untuk membahas mengenai grand opening yang rencananya akan dilangsungkan pada 21 April 2023 mendatang.

Malang Skyland Ulasan


“Malang Skyland ingin memfasilitasi masyarakat kota Malang dan sekitarnya. Menghadirkan tempat wisata yang nyaman, dekat, dan murah,” ungkap Rendra Masdrajad Safaat, CEO Malang Skyland & Founder JIREN (Jaringan Entreprenuer Nusantara) pada Jumat (3/2) di acara Investor Gathering.

Rendra menyadari bahwa masyarakat masih kesulitan untuk mengakses tempat wisata di kota Malang dan sekitarnya. Mengingat kebanyakan orang hanya bisa berlibur satu bulan bahkan satu tahun sekali. Malang Skyland mencoba memberikan solusi dengan membuka tempat wisata yang bisa dikunjungi kapan saja, tanpa batas waktu.

Ekowisata yang digadang-gadang mengadopsi konsep 3.0 ini juga menawarkan pemandangan alam yang indah dengan lokasi sangat strategis, tepatnya di Karangploso. Lokasi tersebut merupakan point view di Malang karena pemandangan alamnya menyeluruh dengan udara yang sejuk.

“Dengan adanya Malang Skyland ini, harapannya masyarakat bisa berwisata untuk menghilangkan stres kapan saja. Karena lokasinya dekat, nyaman, dan murah,” ujar Rendra.

Rendra pun berharap agar Malang Skyland  dapat menduduki top 5 tempat wisata di Malang. Seiring dengan dukungan dari para investor, dirinya yakin hal tersebut dapat segera tercapai.

Saat ini pembangunan Malang Skyland telah mencapai 90%, yang berarti sebentar lagi masyarakat kota Malang dan sekitarnya bisa menikmati wisata baru di Malang tersebut. Tak hanya bermanfaat sebagai tempat liburan, Malang Skyland juga membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga sekitar. Lebih dari 100 orang  bisa menjadikan lokasi ini sebagai sumber pendapatan.

Lebih dari itu, Rendra berharap kehadiran Malang Skyland dapat membantu pemerintah dari sisi PAD. “Karena harapannya ekonomi yang bergerak di Malang Skyland cukup besar dan kuat. Sehingga bisa menjadi tambahan pemasukan pemerintah daerah,” pungkasnya.

Tak lama lagi, masyarakat Kota Malang dan sekitarnya bisa berkunjung ke destinasi wisata kekinian ini bersama teman, keluarga, bahkan pasangan, untuk menikmati keindahan kota Malang dari ketinggian, ditemani dengan udara yang sejuk dan menenangkan.(*)
LihatTutupKomentar