iklan jual beli mobil

Persiapan Mudik Lebaran 2023, Jasa Raharja Ikut Tinjau Jalur Pansela

  • Jasa Raharja, Kemenhub, dan Korlantas Polri mulai mempersiapkan infrastruktur dan fasilitas di sepanjang jalur mudik Lebaran 2023.

Suarajatim.com - Dalam rangka persiapan mudik Lebaran 2023, Jasa Raharja, Kemenhub, dan Korlantas Polri mengecek jalur Pantai Selatan (Pansela), pada Kamis-Minggu (19-22/1). Beberapa titik krusial yang ditinjau antara lain; Tol MerakSerang Panimbang-Tanjung Lesung, Pelabuhan Ratu, Jembatan Cibuni Jawa Barat, Kalipucang perbatasan Cilacap, Jembatan Wawar perbatasan Kulonprogo, dan berakhir di DI Yogyakarta.


Selain itu, peninjauan yang dilakukan pada infrastruktur dan fasilitas penunjang di sepanjang wilayah Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, hingga DIY itu, juga bertujuan untuk sosialisasi jalur alternatif yang bisa dipergunakan bai masyarakat di waktu mudik nanti.


“Untuk menghindari kepadatan di jalur tol dan jalur pantai utara (pantura), masyarakat yang lewat jalur selatan bisa mampir dulu ke tempat-tempat wisata karena pemandangannya luar biasa,” kata Direktur Operasional Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana, di sela kegiatan tersebut.


Lebih lanjut Dewi mengatakan bahwa Jasa Raharja selalu aktif melakukan berbagai pencegahan kecelakaan sesuai dengan tugas utamanya dalam memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas. Apalagi, di momen-momen besar seperti Natal dan tahun baru, serta hari raya Idul Fitri.


“Seperti yang kami lakukan beberapa hari ini bersama Kemenhub dan Korlantas Polri, untuk persiapan Operasi Ketupat 2023, sebagai agenda rutin kami dalam memastikan momen mudik berjalan aman, nyaman, dan berkeselamatan,” tambah Dewi.


Persiapan yang matang sejak jauh hari diharapkan dapat mengantisipasi peningkatan jumlah pemudik menjelang Idul Fitri nanti. “Sehingga, harapan kita semua kecelakaan lalu lintas bisa ditekan semaksimal mungkin,” ungkap Dewi.


Peninjauan jalur Pansela tersebut turut dihadiri oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Santyabudi, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno, Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana, Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Wilayah I Kementerian PUPR Akhmad Cahyadi, dan sejumlah jajaran instansi terkait.

LihatTutupKomentar