SoKlin Softener Edukasi Pentingnya Main di Luar Bagi Anak-anak

  • SoKlin Softener edukasi para orang tua agar aktif mengajak anak-anaknya bermain di luar tanpa takut kotor dan bau keringat. 
  • Bersama para dokter, SoKlin memaparkan betapa pentingnya main di luar ruangan bagi pertumbuhan anak-anak.

Bandung, Suarajatim.com - SoKlin Softener, pelembut pakaian terkemuka produksi WINGS Group Indonesia, mengajak para orang tua menstimulasi kecerdasan anak-anak dengan bebas bergerak dan beraktivitas di luar ruangan.


Melalui kampanye “Berkeringat itu Asik”, SoKlin Softener menyambangi berbagai komunitas dan puluhan sekolah di Jakarta dan Bandung, bersama para pakar untuk memberikan edukasi pada orang tua dan anak-anak tentang pentingnya bermain dan bersenang-senang di luar ruangan.


Soal pakaian yang basah serta bau keringat, Mama dan Papa tak perlu khawatir, karena SoKlin Softener memastikan produknya bisa diandalkan dalam menangani hal tersebut.


“Melihat perkembangan anak-anak yang sangat attached terhadap gadget sejak masa pandemi, membuat kami tergerak mengadakan kampanye Berkeringat Itu Asik. Mengingat bermain fisik seringkali identik dengan keringat dan panas yang membuat pakaian jadi juga basah," kata Andrico Immanuel, Brand Manager Fabric Conditioner WINGS Group Indonesia.


Lebih lanjut Andrico menyebutkan bahwa kotor dan bau akibat keringat saat bermain di luar tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan manfaatnya.


"Apalagi ada SoKlin Softener Complete Care yang siap jadi support system bagi para Momski. Pelembut pakaian kami memiliki formula anti bau yang melindungi selama 24 jam. Ada juga fast dry technology yang membuat keringat di pakaian lebih cepat kering saat dipakai dan saat dijemur. Dengan begitu pakaian tetap terjaga kelembutan dan wanginya sehingga akan tetap nyaman dan lembut,” lanjut Andrico.


Di acara yang sama, turut hadir Staf Ahli Gubernur Jawa Barat Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, dr. Siska Gerfianti, yang mewakili Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya. Ia menyampaikan bahwa aktivitas fisik harus terus dilakukan agar kualitas hidup, kebersamaan, kekompakan, serta kualitas hubungan orang tua dan anak terus meningkat.


“Dapat dilakukan dengan memasak bersama, membersihkan rumah bersama, berolahraga dan bermain bersama. Menurut survey, orang Indonesia hanya melakukan 3.500 langkah setiap harinya. Maka saya harap, kita sebagai orang tua  dapat berperan proaktif dalam memberikan kegiatan positif. Salah satunya dengan aktivitas fisik yang menyisipkan nilai moral sebagai fondasi anak. Mari kita jadi sahabat anak, tempat anak bercerita, menjadi rumah lahir batin untuk anak-anak, sehingga anak-anak merasa nyaman,” kata dr. Siska. 


Menurut dr. Viramitha Kusnandi Rusmil, Sp.A(K), M.Kes, semakin sering anak melakukan aktivitas fisik, maka makin baik pula kesehatannya.


"Bahkan dapat membantu melawan obesitas dan penyakit kardiovaskular di masa dewasanya kelak. Dengan bermain di luar ruangan, mereka akan mendapat paparan sinar matahari yang baik untuk tubuh. Selain itu dapat mencegah terjadinya rabun jauh (miopia), mendukung pembentukan vitamin D untuk pertumbuhan tulang dan sistem imun, juga memberikan pengaruh baik bagi jam biologis tubuh (circadian rhythm), sehingga pola tidur teratur dan kualitas tidur baik," terang dr. Viramitha.


Ia juga menjelaskan bahwa bermain di luar dapat melatih anak membuat rencana bermain sendiri, menyelesaikan masalah, dan melakukan kegiatan yang menyenangkan bagi dirinya, juga meningkatkan kreativitas dan kepercayaan diri. 


"Mereka juga bisa belajar bekerja sama dan membangun hubungan pertemanan yang tidak didapatkan dalam pendidikan formal. Selain itu, dapat meredakan stress dan meningkatkan konsentrasi belajar. Meski begitu, saat bermain di luar ruangan, hindari paparan sinar matahari yang berlebihan. Sebaiknya dilakukan selama 30-60 menit pada pagi atau sore hari," tambah dr. Viramitha.

Saat ditanya bagaimana cara agar anak-anak mau aktif bermain di luar ruangan, dr. Rodman Tarigan, Sp.A(K), M.Kes, menjawab bahwa orang tualah yang harus lebih dulu mencontohkan karena anak-anak adalah peniru ulung.


"Semakin muda usia anak, ia akan semakin mudah untuk dibiasakan. Jadwalkan aktivitas luar ruangan secara teratur dan pilih tempat yang nyaman seperti taman, lapangan, atau halaman. Ajarkan berbagai aktivitas fisik yang baru, beragam, dan menyenangkan. Jangan lupa, batasi waktu bermain gadget pada anak," kata dr. Rodman.


Jadi, ayo ajak anak-anak Anda untuk bermain di luar ruangan. Tak perlu takut berkeringat, karena Berkeringat Itu Asik!


SoKlin Softener Complete Care tersedia di berbagai jaringan supermarket, minimarket, serta e-commerce di Indonesia dengan harga 500 rupiah untuk kemasan sachet dan 26 ribu rupiah untuk pouch 720 ml.

LihatTutupKomentar