PLN Corporate University Raih Penghargaan Internasional

  • Berkat keberhasilannya dalam melakukan transformasi budaya perusahaan, PLN Corporate University meraih penghargaan internasional.

Jakarta, Suarajatim.com - PT PLN (Persero) kembali mengukir prestasi. Kali ini datang dari dari ranah internasional. PLN Corporate University (PLN CorpU) berhasil menyabet penghargaan tertinggi kategori Gold Award untuk kategori culture pada ajang Global Council of Corporate University (GCCU) Forum di Bangalore, India.


GCCU adalah lembaga internasional yang berpusat di Paris, Prancis yang fokus mendorong perusahaan dalam berbagi dan melakukan implementasi praktik-praktik corporate university yang luar biasa. Lewat kompetisi ini, GCCU memberikan apresiasi pada perusahaan yang berhasil melakukan transformasi organisasi yang inspiratif dan inovatif.


Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo, mengapresiasi kerja keras yang dilakukan oleh seluruh insan PLN hingga menghasilkan buah manis.


“Tiga tahun lalu, kita melakukan transformasi di semua lini bisnis. Mulai dari pembangkitan, transmisi, distribusi, ritel, termasuk organisasi. Kita ubah kultur seluruh pegawai, cara kerja dan pengambilan keputusan. Dari kultur bureaucratic-like menjadi business-like. Dari pelayanan pelanggan yang lambat dan tidak responsif menjadi cepat, responsif, dan sangat memuaskan,” terang Darmawan.


General Manager PLN CorpU, Rio Adrianto, mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa PLN dan PLN CorpU mampu menjadi katalisator dalam mengubah budaya perusahaan jadi lebih inklusif, inovatif, dan berorientasi pada keunggulan sehingga layak menjadi contoh di dunia.


"Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi tim kami serta semangat perubahan yang kuat di PLN. Kami sangat berterima kasih kepada ranger terbaik PLN dan seluruh tim yang telah mendukung perubahan budaya PLN," kata Rio.


Menurut Rio, PLN CorpU sebagai lembaga learning and development di PLN, memegang peran penting dalam mendorong transformasi budaya perusahaan. PLN CorpU telah berhasil mengubah paradigma dan sikap pegawai PLN serta menciptakan lingkungan kerja yang kolaboratif, dan mendorong pencapaian yang luar biasa.


“Dengan keberhasilan PLN CorpU, saya harap perusahaan-perusahaan di Indonesia dan seluruh dunia bisa terinspirasi untuk melakukan perubahan budaya yang positif sehingga perubahan budaya perusahaan dapat tercapai dengan maksimal,” pungkas Rio.

LihatTutupKomentar