mie lurus

Atasi Lantai Terangkat, Gravel Sediakan Jasa Tukang Bangunan Berbasis Online

  • Sebagai perusahaan penyedia jasa tukang bangunan online, Gravel menjelaskan cara mengatasi kramik terangkat yang sering ditemui pada lantai rumah.

Jakarta, Suarajatim.com - Biasanya, jika sudah menginjak usia di atas 5 tahun, rumah akan mengalami sedikit kerusakan di beberap area. Hal ini normal terjadi. Selain atap bocor dan dinding retak, keluhan lantai terangkat juga sering ditemui.


Lantai terangkat biasa disebut juga keramik bergelombang. Penyebabnya bisa bermacam-macam, seperti kualitas konstruksi yang kurang baik, beban berlebih, atau kondisi tanah yang ekstrim. Hal ini disampaikan oleh Georgi Ferdwindra Putra selaku Co-founder dan CEO Gravel.


"Ada beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya keramik bergelombang pada suatu hunian. Misalnya saja kualitas konstruksi yang tidak sempurna, penurunan tanah, atau beban berlebih. Tapi yang sering terjadi adalah perubahan suhu yang ekstrem pada tanah dan lingkungan,” papar Georgi.


Menurutnya, perubahan suhu yang drastis dapat membuat lantai mengalami ekspansi dan kontraksi yang tidak merata. Saat kelembabannya berlebih, akan terjadi pembengkakan dan deformasi pada material lantai. Inilah yang menyebabkan keramik terangkat ataupun bergelombang. 


Ketika keramik bergelombang, pasti akan sangat rentan pecah. Hal ini tentu berbahaya bagi penghuninya karena pecahan yang tajam bisa melukai kaki jika terinjak. Maka dari itu, keramik yang bermasalah harus segera diganti. Sayangnya mengganti kramik membutuhkan keahlian khusus yang tidak dimiliki semua orang.

Menjawab masalah tersebut, Gravel, aplikasi penyedia jasa tukang bangunan, menyediakan layanan bongkar pasang keramik dan perbaikan lantai. Para tukang telah teruji memiliki keahlian mumpuni sehingga dapat diandalkan.


Tak hanya itu, pelanggan juga dapat memesan jasa tukang untuk delapan jenis perbaikan rumah lainnya. Diantaranya tukang dinding, keramik, atap, hingga layanan perawatan dan peremajaan hunian. 


Semakin praktis, karena pengguna juga bisa menggunakan jasa Surveyor dari Gravel Maintenance. Surveyor tersebut merupakan mitra profesional Gravel yang membantu mengidentifikasi kerusakan juga membuat perencanaan dalam proses perbaikan. 


Surveyor akan memberikan estimasi pekerjaan, termasuk jumlah tukang yang dibutuhkan, material yang perlu digunakan, hingga durasi pekerjaannya. Dengan begitu Anda tak perlu repot menghitung dan menebak biaya yang harus dikeluarkan karena semuanya telah diperhitungkan dengan cermat oleh petugas berpengalaman.


Misalnya pada kasus keramik bergelombang, Surveyor akan memberikan Estimation Card yang menjabarkan semua temuan. Contohnya seberapa parah tingkat kerusakan lantai, area lantai mana saja yang perlu diperbaiki, rekomendasi jumlah keramik yang dibutuhkan, jumlah tukang, dan sebagainya.


Jika kramik sudah digati, bagaimana cara merawatnya agar tak kembali bergelombang? 


“Selain pemilihan tukang yang tepat dan cara yang tepat dalam pergantian keramik, suhu dan kelembaban hunian juga harus dijaga dalam batas wajar. Hindari perubahan suhu yang ekstrem, hindari paparan sinar matahari langsung pada lantai, dan penggunaan sistem ventilasi yang baik dapat membantu menjaga kestabilan suhu pada suatu ruangan," jelas Co-founder dan CPO Gravel, Fredy Yanto.

LihatTutupKomentar
close
mayora