mie lurus

Serius Kembangkan Usaha Bersama PLN Peduli, Sale Pisang Barsah Kini Miliki Toko Oleh-Olehnya Sendiri

UMKM PLN Probolinggo

Probolinggo, Suarajatim.com - Memasuki tahun kedua menjadi mitra binaan UKM (Usaha Kecil Menengah) PLN Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Timur dan Bali (UIT JBM), Sale Pisang Barsah di Probolinggo terus berkembang menjadi bagian dari produk andalan untuk oleh-oleh khas Probolinggo.


Pemasaran yang dilakukan dari market place, media sosial, juga  penitipan produk di pusat oleh-oleh, saat ini bertambah dengan kepemilikan ruang etalase sendiri untuk mempromosikan penjualan produksi pisang sale Barsah.

Disebutkan Wasilah, Ketua Kelompok UKM, bahwa memasuki tahun kedua sebagai mitra binaan PLN Peduli membawa UKM nya semakin berkembang.

“Tahun kedua menjadi mitra binaan PLN, Pisang Sale Barsah saat ini sudah memiliki tempat untuk dijadikan tempat berjualan sendiri berbagai macam produk pisang sale Barsah dengan nama Barsah Oleh-Oleh Khas Probolinggo. Harapannya setelah produksi sudah aman, tempat juga sudah tersedia, kami bisa terus memperbaiki kualitas dan varitas produk lebih banyak lagi mengikuti permintaan pelanggan”, tutur Wasilah.

Dalam keterangannya, General Manager PLN UIT JBM, Didik Fauzi Dakhlan menyebutkan, bahwa PLN juga memenuhi tanggung jawab untuk mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki masyarakat di sekitar aset PLN melalui program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL).

“PLN berkomitmen untuk mendukung pengembangan potensi yang ada baik dari segi sosial, lingkungan maupun ekonomi, di tahun kedua ini semoga hubungan PLN dengan masyarakat tetap terjalin baik, sehingga ini juga membantu apabila terjadi sesuatu pada asset PLN, maka warga dapat menghubungi segera petugas yang mereka kenal”, papar Didik menjelaskan.

Berkaitan dengan perkembangan UKM mitra binaan PLN Peduli, Didik menyebut perwujudan pengembangan usaha yang diberikan kepada pisan sale Barsah ini juga melalui proses evaluasi secara bersama-sama antara UKM dengan team PLN Peduli.

“Pendampingan terus dilakukan secara kolaborasi antara team PLN Peduli dengan mitra binaan, sehingga dapat berjalan sesuai target”, ungkap Didik.

Dukungan dan apresiasi juga disampaikan PLT Bupati Probolinggo, Drs H. A. Timbul Prihanjoko, saat peresmian pembukaan toko Barsah Oleh-Oleh Probolinggo.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PLN atas keseriusan PLN kepada UKM yang ada di Kabupaten Probolinggo, salah satunya Sale Pisang Barsah hingga ditahun kedua ini dapat memiliki tokonya sendiri. Saya mengikuti perkembangannya, dan ini bagus. Seperti inilah salah satu wujud kolaborasi yang amat baik antara Pemerintah Daerah dan Instansi untuk kemajuan masyarakat”, ujar Timbul Prihanjoko.





 

LihatTutupKomentar
close
mayora