iklan jual beli mobil

Surabaya Printing Expo 2023, Pameran Percetakan Terbesar Hadir di Surabaya

  • Surabaya Printing Expo 2023 jadi salah satu ajang pameran terbesar di Indonesia yang akan mempertemukan para pelaku dan konsumen dalam bisnis percetakan.

Suarajatim.com - Surabaya Printing Expo (SPE) 2023 resmi dibuka hari ini, Kamis (20/7/2023) di Grand City Convex Surabaya. Pameran bertaraf international ini akan menampilkan teknologi percetakan dan ekonomi kreatif terbesar di Indonesia Timur dan Indonesia Tengah.


“Gelaran pameran tahun ini meningkat dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, baik dari segi jumlah maupun teknologi printing yang dihadirkan. Surabaya Printing Expo ini sangat perlu untuk dihadiri oleh para pelaku bisnis di industri percetakan dan karena bisa menjadi jembatan antara pengusaha di Industri percetakan dengan konsumen," kata CEO Krista Exhibitions Daud D. Salim dalam sambutannya.


Surabaya Printing Expo digelar untuk ke-16 kalinya. Ada 150 perusahaan yang turut serta, dimana 5 diantaranya merupakan UMKM. Krista Exhibitions optimis bisa mendatangkan 12.000 pengunjung selama 4 hari pameran, yakni hingga Minggu (23/7).


Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI), Ahmad Mughira Nurhani,  mengatakan bahwa kebutuhan akan produk percetakan secara digital kian berkembang disegala bidang perekonomian. Satu sisi banyak tantangan yang akan dihadapi produk-produk bisnis konvensional, namun di sisi lain menjadi peluang bagi pelaku bisnis yang dapat memanfaatkannya perkembangan teknologi secara kreatif. 


"Dunia grafika semakin bertambah maju dan dinamis. Mesin-mesin cetak pun telah mengikuti trend digitalisasi dalam pengoperasionalannya. Di era digital saat ini, kebutuhan akan barang cetakan yang berkualitas tinggi dengan proses pekerjaan yang makin mudah dan cepat serta akurat, merupakan pilihan yang harus diambil pelaku bisnis percetakan,” papar Mughira.

Pameran Surabaya Printing Expo 2023 menyuguhkan segala jenis teknologi terbaru di bidang percetakan. Mulai dari skala kecil, menengah, hingga besar. Diantaranya; cetak digital, cetak sablon, cetak Offset, cetak garment, cetak tekstil, mesin cutting, mesin finishing, cetak 3D, label, dan tinta.


Berbagai acara dan seminar juga diadakan selama pameran. Contohnya, seminar dari PPGI dengan tema “Tips Sukses Jualan Barang & Jasa Cetak Melalui E-Katalog”. Selain itu, ada juga seminar Astragraphia dan FUJIFILM dengan tema “Digital Transformation of the Print Industry”.


Tak ketinggalan seminar dari Printpack Indonesia dengan tema “Dukungan Pemerintah dan Industri dalam Pengembangan UMKM Kreatif di Surabaya’’, dan masih banyak talkshow lainnya.


SPE 2023 didukung oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia, Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Pemerintah Kota Surabaya, KADIN Provinsi Jawa Timur, KADIN Kota Surabaya, PPGI – Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia, KOPI - Komunitas Printing Indonesia, serta ASPERAPI - Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia.


Pameran buka pukul 10.00 hingga 19.00. Registrasi dapat dilakukan langsung di lokasi pameran dengan membawa dua kartu nama dan undangan yang telah dikirim oleh Krista Exhibitions atau online di link berikut: https://register.kristaonline.com/visitor/surabayaprintingexpo

LihatTutupKomentar