iklan jual beli mobil

Medium Ugly, Bahasa Gaul Baru yang Viral Gara-gara Han So Hee dan Ryu Jun Yeol, Apa Artinya?

  • Banyak anak muda yang ramai menggunakan istilah medium ugly di mesdsos X hingga jadi trending topic. Apa maksudnya?

Suarajatim.com - Terkuaknya kisah asmara aktor Korea Han So Hee dan Ryu Jun Yeol menjadi pembicaraan hangat para pecinta Drakor di sosial media. Berbagai spekulasi diulik hingga muncullah istilah "Medium Ugly" yang menjadi trending topic di X (dulu Twitter). Lalu apa sebenarnya medium ugly ini?


Secara harfiah, medium ugly dapat diartikan “jelek sedang” atau “jelek dalam tingkat menengah”. Namun, dalam hal ini, medium ugly digunakan khusus untuk menyebut fisik dan daya tarik seseorang dalam konteks hubungan percintaan. Sebagaimana wajah Ryu Jun Yeol yang dinilai kurang tampan oleh netizen tapi berhasil menaklukkan hati wanita-wanita cantik seperti Lee Hyeri dan Han So Hee. 


Bisa dibilang, medium ugly adalah orang yang wajahnya tidak bisa dibilang jelek, tapi juga tidak masuk dalam standar tampan atau cantik pada umumnya. Orang seperti ini berada di tengah-tengah secara tampang, namun memiliki daya tarik atau kharismanya sendiri. 


Di sisi lain, medium ugly bisa juga dijadikan bahasa halus untuk menyebut seseorang jelek, namun tak ingin menyinggungnya secara terang-terangan.


Medium ugly merupakan penilaian subjektif atas fisik seseorang yang dikaitkan dengan standar kecantikan atau ketampanan yang umum ada di masyarakat. Padahal jika dihubungkan dalam konteks hubungan percintaan, penampilan fisik memang bukan penentu utama. 


Jadi, setelah red flag, pick me, hingga skena, kini medium ugly menambah jajaran bahasa gaul yang bakal wara-wiri di media sosial.

LihatTutupKomentar