iklan jual beli mobil

Operasi Ketupat Semeru 2024: Jasa Raharja Turut Serta dalam Upaya Keselamatan Lalu Lintas di Trenggalek

Operasi Ketupat Semeru 2024

Suarajatim.com - Sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru tahun 2024, Kasat Lantas Polres Trenggalek, AKP Mulyani, SE., M.Si, menggelar kegiatan ramp check di Terminal Bus Surodakan Kabupaten Trenggalek pada Jumat (15/3/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ), khususnya angkutan umum (orang dan barang).

Dalam ramp check tersebut, Kasat Lantas Polres Trenggalek, AKP Mulyani, SE., M.Si, memberikan himbauan kepada pengemudi angkutan umum agar tetap menjaga kondisi kendaraan dalam keadaan laik jalan.

"Para pengemudi harus dalam kondisi fit dan tidak terpengaruh oleh minuman keras/narkoba serta mematuhi peraturan lalu lintas di jalan," ungkapnya.

Turut serta dalam kegiatan ini adalah perwakilan dari Jasa Raharja, Kemenhub, dan Dishub Kabupaten Trenggalek. Wahyu Mardantri, selaku Penanggung Jawab Samsat Trenggalek, menyampaikan bahwa Jasa Raharja memiliki peran penting dalam memberikan perlindungan kepada korban kecelakaan lalu lintas jalan dan penumpang angkutan umum.

"Kegiatan ramp check ini diharapkan dapat meningkatkan kepatuhan awak angkutan umum dan masyarakat pengguna kendaraan untuk lebih tertib dalam pelunasan pajak dan iuran wajib kendaraan," katanya.

Kegiatan ini juga disertai dengan pembinaan perizinan angkutan umum dan sosialisasi keselamatan LLAJ bagi petugas terminal, operator, dan para pengemudi. Dengan demikian, diharapkan terciptanya keselamatan, ketertiban, dan kelancaran dalam berlalu lintas di jalan.

LihatTutupKomentar