Wisata Alam, 500 Orang Rebutan 3 Kwintal Ikan Lele di Sawah

lomba menangkap ikan lele
GEMBIRA - Semua peserta bersuka cita menangkap ribuan iklan lele

Tulungagung, Suarajatim.com - Akhir akhir ini Gerakan kembali ke alam merupakan salah satu gerakan yang kian menjadi trend di masyarakat, kejenuhan akan kehidupan modern yang setiap hari ditemui menjadikan gerakan kembali ke alam diminati oleh masyarakat berbagai lapisan.

Di Tulungagung sendiri gerakan kembali ke alam banyak digaungkan oleh komunitas komunitas, salah satunya oleh komunitas Kelompok Sadar Wisata Gunung Budheg Tulungagung, Agus Utomo ketua kelompok yang memprakarsai banyak kegiatan di Wana Wisata Gunung Budheg ini, kembali menggelar kegiatan yang cukup menyedot banyak perhatian masyarakat, yakni lomba menangkap ikan lele di sawah pada minggu 22 Januari 2017 kemarin.

Lomba menangkap ikan lele ini mampu menyedot perhatian masyarakat luas, terbukti peserta dari kegiatan ini bukan hanya masyarakat Tulungagung namun juga sejumlah wisatawan dari Malang dan Surabaya yang kebetulan sedang menghabiskan masa liburannya dengan menikmati keindahan Gunung Budheg.
Suasana kegembiraan lomba menangkap ikan lele
“Kegiatan ini untuk mengingatkan kembali masyarakat akan pentingnya alam, serta mengajak mereka semua untuk bisa mencintai alam, sebab alam dan manusia tidak bisa dipisahkan begitu saja” ucap Agus Utomo saat ditemui tim liputan.

Untuk kegiatan menangkap ikan lele kali ini, pihaknya menyiapkan 3 kwintal ikan lele serta beberapa ikan lele dengan ukuran jumbo yang bisa didapatkan oleh siapa saja peserta yang beruntung.

“Kami menyediakan sekitar 3 kuintal ikan lele yang diperebutkan oleh 500an peserta, kami tidak mencari juara satu dua dan tiga, kami akan memilih peserta beruntung yang mendapatkan ikan lele berpita yang sudah dilepas panitia di sawah tersebut”

Agus menjelaskan, antusias masyarakat untuk kembali dekat dengan alam merupakan salah satu cara yang bisa mempermudah usahanya bersama kelompok sadar wisatanya untuk tetap mengajak masyarakat ikut melestarikan alam, sebab tanpa peran serta masyarakat, melestarikan alam tidak akan dengan mudah bisa dilakukan.
LihatTutupKomentar