Mengintip Penjaja Cinta Asal Indonesia di Kawasan Merah Hong Kong (1)

Sudut prostitusi di kawasan Hongkong

Suarajatim.com - Tidak semua pengais dollar Hong Kong asal Indonesia yang ‘tabah’ menjalani hidup menjadi pembantu rumah tangga. Jalan pintas terbuka lebar. Menjadi penjaja cinta menjadi salah satu pilihan.

“Surganya Hong Kong itu bukan cuma belanja, coba aja Lan Kwai Fong. Mau yang model apa aja ada!” begitu saran beberapa kawan.

“Mau yang seperti miss universe juga ada kok!” ajak seorang kawan yang sudah 2 tahun tinggal di sana. Berbekal penasaran yang makin membuncah akhirnya sampai juga di tempat kesohor ini.

Meriah, dan penuh eksotisme dunia malam. Mungkin itulah yang pas untuk menggambarkan Lan Kwai Fong! Kawasan yang terletak di Central ini begitu hidup. Puluhan cafe dan bar berderet-deret, saling berebut perhatian dengan beragam desain layout ruangan dan kerlip lampu berwarna-warni. Ketika, surya benar-benar tuntas tenggelam, suasana di kawasan tersebut makin terasa meriah.

Para perempuan dengan beragam busana nan memikat, namun dengan satu tema; seksi! Tak henti-hentinya berlalu lalang di D’Aguilar Street. Kawasan ini memang menawarkan keistimewaan tersendiri, sehingga menyedot banyak perhatian orang yang ada di Hong Kong, baik mereka yang berasal dari mancanegara, termasuk Indonesia, atau penduduk lokal.

Busana! Itulaha kata kunci bagi mereka yang berkunjung ke kawasan ini. Lihatlah busana mereka, benar-benar mutakhir. Para tenaga kerja asal Indonesia yang datang ke sana pun berdandan luar biasa dahsyat.
“Kami harus berpakaian seaneh mungkin agar menarik banyak tamu kemari, semakin aneh mereka (para tamu) semakin penasaran,” kata Li Chan, salah seorang waiter yang berkostum seperti kucing.

Agaknya benar cerita seorang kawan kalau gemerlapnya Lan Kwai Fong adalah surga lain di Hong Kong, selain surga belanja tentunya. Kawasan yang seluruhnya disulap menjadi pedesterian corner (sudut bagi pejalan kaki) seolah mampu ikut menyambut siapa saja yang datang kemari.

Musik, suasana yang cozy plus cewek-cewek cantik nan high class tentu jadi magnet tersendiri bagi pria. “Hi sugar, wanna join with us inside? We have party? (Halo, mau bergabung dengan kami. Kami sedang pesta di dalam),” ajak beberapa tamu bule di cafe D’Blue.

Beberapa pitcher beer di samping cewek yang kepada  mengaku bernama Andrea dan berasal Australia ini, seperti menggoda siapa saja yang diajaknya untuk bergabung agar tak menyia-nyiakan undangan ini.

Rupanya gadis bule ini sedang merayakan pesta perpisahan sebelum kembali ke negeranya setelah hampir sebulan berada di Hong Kong. Bersama beberapa kawannya itulah mereka sedang menggelar farewell party. Di sudut cafe yang meriah itulah Andrea bersama teman-temannya menyewa beberapa sexy dancer untuk unjuk kebolehan. (CW)

Baca juga:
Share on Google Plus

About Suara Jatim

Suarajatim.com adalah portal berita yang memfokuskan sentra informasi tentang Jawa Timur dengan tidak menghilangkan topik-topik terhangat di lintasan nasional.