iklan jual beli mobil

Muhammadiyah NU LDII Akur Dalam Balutan Tabligh Akbar

LDII Muhammadiyah NUKetua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir

Blitar, Suarajatim.com - Menyambut Milad Muhammadiyah ke-113 dan Semarak Muktamar ke-48 yang akan digelar pada 18-20 November 2022 di Surakarta, Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Blitar, mengadakan Tabligh Akbar pada Ahad (14/8).

Mengambil tempat di Gedung Kesenian Aryo, Kota Blitar, Jawa Timur, acara tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Haedar Nashir dalam rangka menguatkan ukhuwah di antara sesama umat Islam.

Milad Ke 107, Muhammadiyah Usung Agenda Memajukan Dan Mencerahkan Bangsa

Sejumlah perwakilan ormas keagamaan anatara lain perwakilan Nahdlatul Ulama dan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Blitar menghadiri hajat besar Muhammadiyah ini.

Sugiyono selaku Ketua DPD LDII Blitar sangat mengapresiasi tabligh akbar ini karena menjalin kebersamaan dan ukhuwah seluruh lapisan masyarakat.

“Sebagaimana juga yang telah digariskan oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Haedar Nashir bahwa kerukunan, kebersamaan, dan kebhinekaan adalah ciri khas Indonesia yang terus kita bangun, kita kembangkan, terutama kita membangun kerukunan internal seluruh elemen ormas Islam se-Kabupaten Blitar,” kata Sugiyono.

“Mudah-mudahan ini dapat menjadi kenyataan, terutama dalam skala regional Kabupaten/Kota Blitar yang kita cintai,” imbuhnya.

F-PAN Jatim Minta Gubernur Maksimalkan RS Muhammadiyah Dalam Penanganan Pasien Covid-19

Sementara itu, Rusdi Riyanto yang didapuk sebagai Ketua Panitia Tabligh Akbar bersyukur telah sukses mengadakan kegiatan tabligh akbar dalam rangka Milad Muhammadiyah ke-113 dan Semarak Muktamar ke-48 yang juga dihadiri ormas-ormas Islam lainnya, termasuk dari Nahdlatul Ulama dan LDII.

Sesuai arahan dari PP Muhammadiyah agar saling menjalin kerukunan, persatuan dan kesatuan sesama muslim, Rusdi berharap perbedaan antara Muhammadiyah, NU, dan LDII tidak menghalangi upaya membangun bangsa dan umat.

“Memang ada perbedaan tapi tipis-tipis, yang sama itu masih lebih tebal. Inilah yang menjadikan kami suka dan bahagia, seluruhnya bisa hadir mendukung bahkan sampai membantu, dan di masa-masa yang akan datang kita siap untuk bekerja sama demi kemajuan bangsa dan umat ini,” pungkas Rusdi.
LihatTutupKomentar