iklan jual beli mobil

Santunan Kecelakaan Meningkat, Jasa Raharja Harapkan Masyarakat Taat Bayar Pajak Kendaraan

kunjungan kerja jasa raharja samsat gresik

Gresik, Suarajatim.com - Berdasar data Kantor Bersama Samsat dan Jasa Raharja Gresik, jumlah santunan korban meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas rata-rata mencapai 20 orang setiap bulannya. Hal ini disampaikan dalam rapat kunjungan kerja Direktur Keuangan dan Umum Indonesia Financial Group (IFG) Rizal Ariansyah, Direktur SDM dan Umum PT Jasa Raharja Rubi Handojo, Kamis (21/7).

Menurut Rizal Ariansyah, misi Jasa Raharja yang paling utama adalah memberikan santunan kecelakaan kepada masyarakat. Dimana pendapatan yang diperoleh Jasa Raharja melalui pajak kendaraan bermotor, akan kembali pula ke masyarakat yang membutuhkan.

Dana Santunan Jasa Raharja Naik Menjadi Rp527 Miliar, 70 Persen Korban Laka Roda Dua

"Terutama bagi yang mengalami kecelakaan dan menjalani perawatan di rumah sakit atau rawat jalan, hingga korban yang meninggal dunia, dengan memberikan santunan kepada pihak keluarga,"papar Rizal.

Untuk itulah Jasa Raharja sebagai pemegang amanat undang-undang, mengharapkan masyarakat pemilik kendaraan taat membayar pajaknya, demikian dikatakan Rubi Handojo.
jasa raharja pajak kendaraan

"Kami di Jasa Raharja dan teman teman pusat akan menangkap aspirasi yang ada di lapangan, dari Kantor Samsat khususnya Tim Jasa Raharja yang ada di Kantor Samsat ini apa saja yang bisa dilakukan untuk improvemant ke depannya," imbuh Rubi.

Dalam kunjungan tersebut, juga didampingi Pimpinan Kantor Cabang Utama Jasa Raharja Jawa Timur, SEVP Teknologi Informasi IFG Joseph Giorgino.

Ahli Waris Korban Tenggelamnya KMP Yunicee Mendapat Santunan Dari Jasa Raharja Jatim

Kunjungan ini bertujuan untuk mengetahui proses dan pelayanan pembayaran pajak kendaraan, sekaligus silaturahmi dan koordinasi IFG bersama Tim Pembina Samsat yang terdiri dari tiga instansi pemerintah yaitu Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Jawa Timur, Korlantas Polri melalui Polda Jawa Timur, dan PT Jasa Raharja Cabang Surabaya.

"Kita ingin mengetahui sejauh mana program program yang kita rumuskan implementasinya di sini," kata Joseph.

Jasa Raharja Tekankan Kesadaran Keselamatan Berlalu Lintas Sejak Usia Dini

Jasa Raharja, lanjut Joseph, menekankan dua hal, antara lain peningkatan ketaatan pembayaran pajak kendaraan bermotor, karena hal itu seiring sejalan dengan konsentrasi kedua Jasa Raharja yakni menekan angka kecelakaan.

"Kita konsen dua hal, pertama dengan ketaatan membayar pajak, itu ada korelasi dengan keselamatan berkendara," imbuhnya.

Kunjungan ini adalah satu rangkaian kunjungan kerja IFG ke Kantor Wilayah/Kantor Cabang/Kantor Representatif seluruh anggota holding IFG PT Jasa Raharja, PT Askrindo, PT Jamkrindo, IFG Life, PT Jasindo, PT Jasarahaja Putera, PT Sarana Jatim Ventura dan PT Bahana Sekuritas di Wilayah Surabaya, Jawa Timur 21 – 22 Juli 2022.(*)
LihatTutupKomentar